Ubah Format Jadwal, Liga 1 2023/2024 Hanya Digelar Pada Akhir Pekan

"Waktu bermainnya hanya pada sore dan petang."

Berita | 15 June 2023, 14:30
Ubah Format Jadwal, Liga 1 2023/2024 Hanya Digelar Pada Akhir Pekan

Libero.id - Jadwal pertandingan Liga 1 2023-2024 akan berbeda dari musim lalu. Pertandingan Liga 1 musim depan hanya tayang di akhir pekan pada Jumat, Sabtu dan Minggu, dan hanya akan dilangsungkan di dua slot, yakni sore dan petang.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengadakan rapat dengan pihak kepolisian di Mabes Polri pada 19 Mei 2023 silam. Pada kesempatan itu, PT LIB mengajukan dua slot jam pertandingan, yakni pada sore pukul 15.00 WIB dan pukul 18.30 WIB.

Terbaru, Direktur Program PT Indosiar Harsiwi selaku pihak broadcaster membeberkan dua slot tetap jadwal pertandingan Liga 2023-2024. Nantinya, Liga 1 musim depan hanya akan tayang pada sore 15.00 WIB dan petang pada 17.00 WIB.

Selain itu, jadwal pertandingan Liga 1 akan lebih rapi ketimbang musim lalu. Harsiwi menyebut partandingan Liga 1 musim depan hanya akan digelar pada akhir pekan pada Jumat hingga Minggu.

“Pak Ketum juga sudah approach ke Kapolri terkait perizinan, jadi kick-off atau jam tayangnya itu hanya ada dua jam 15 dan jam 17 juga di weekend, Jumat-Sabtu-Minggu, jadi ada kepastian,” ujar Harsiwi kepada awak media.

“Kepastian ini sangat bagus sekali untuk pertama broadcast, karena kami bisa mengatur pola acaranya untuk setahun seperti apa, kepastian untuk penonton yang ada di rumah,” lanjutnya kemudian.

Pihak broadcaster juga sudah menerima jadwal tetap Liga 1 di seluruh musim 2023-2024. Dengan begini, perizinan pertandingan tidak akan sulit didapat seperti pada musim sebelumnya, dimana jadwal laga menjadi berantakan karena banyaknya laga tunda.

“Paling utama menurut saya untuk kami dan para sponsor juga, terkait jadwal, kami sudah menerimaja dwal satu musim, dengan pertimbangan yang sangat matang, nanti saat FIFA Matchday tidak ada tayangan, ada event besar sudah diatur sedemikian rupa,” tutur Harsiwi.

“Jadi InsyaAllah dengan kepastian, dan perkembangan teknologi yang bagus untuk nanti diterapkan, saya yakin Liga 1 kali ini betul-betul akan menjadi tontonan yang diharapkan yaitu tontonan berkualitas,” pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network