Dikabarkan Absen Saat Hadapi Indonesia, Lionel Messi Bermain 90 Menit Lawan Australia

"Mungkin karena lawannya Australia kali ya ?"

Berita | 15 June 2023, 22:02
Dikabarkan Absen Saat Hadapi Indonesia, Lionel Messi Bermain 90 Menit Lawan Australia

Libero.id - Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Timnas Argentina di FIFA Matchday kontra Australia.

Bermain di Workers Stadium, Beijing, China pada Kamis (15/6/2023) pukul 19.00 WIB, La Pulga menyumbangkan satu gol untuk kemenangan 2-0 Albiceleste.

Pada awal babak pertama, Timnas Argentina bermain trengginas untuk mencuri keunggulan. Dua menit laga berjalan, Lionel Messi (2’) sukses mencetak gol pembuka lewat sepakan terukurnya.

Keunggulan itu membuat La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- berani mengontrol jalannya pertandingan. Timnas Argentina memanfaatkan keunggulan di lini tengah untuk melancarkan serangan masif.

Namun demikian, beberapa peluang yang tercipta tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Di sisi lain, Timnas Australia juga berupaya keras untuk mengimbangi permainan juara Piala Dunia 2022 tersebut.

Tembakan spekulatif dan serangan balik menjadi andalan tim asuhan Graham Arnold. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama selesai untuk keunggulan Timnas Argentina 1-0

Pada babak kedua, La Albiceleste bermain dengan santai namun berhasil menyerang dengan efektif. Kali ini, Timnas Argentina memanfaatkan kecepatan Angel Di Maria dan Lionel Messi untuk membongkar pertahanan Australia.

Sempat bertahan, Timnas Australia akhirnya kembali kebobolan. Adalah German Pezzella (68’) yang sukses memanfaatkan umpan manis Rodrigo De Paul, Timnas Argentina mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Selepas gol tersebut, Timnas Australia kembali bermain dalam tekanan hingga menit akhir. Pada akhirnya, Timnas Argentina sukses mempertahankan keunggulan atas Australia hingga babak kedua selesai.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network