Laga Indonesia vs Argentina Jadi Ajang Tes Mental, Pesan Shin Tae-yong untuk Pemain: Tampil Rileks

"Berikan yang terbaik Garuda"

Berita | 16 June 2023, 15:56
Laga Indonesia vs Argentina Jadi Ajang Tes Mental, Pesan Shin Tae-yong untuk Pemain: Tampil Rileks

Libero.id - Nama besar Timnas Argentina sebagai kesebelasan yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 tentu membuat tim sekelas Timnas Indonesia ciut. Bahkan terasa seperti mimpi.

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala menyadari betul hal tersebut dan justru karenanya meminta para punggawa Skuad Garuda untuk tidak terbebani ketika menghadapi Timnas Argentina.

"Seperti yang kita tahu, Argentina memang tim terbaik di dunia. Makanya ini dalam persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (15/6) dilansir dari situs resmi PSSI.


Shin Tae-yong ingin Rafael Struick dan rekan-rekan  menikmati kesempatan langka tersebut. Apalagi Skuad Garuda akan bermain dihadapan sekitar 60 ribu penonton yang akan memenuhi  Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6) malam WIB.

"Saya ingin meminta pemain untuk menikmati pertandingan [Indonesia vs Argentina] tersebut  supaya bisa tampil rileks," lanjutnya.

Laga melawan bintang-bintang kenamaan itu oleh Shin Tae-yong dianggap sebagai ajang bagus untuk  tes mental dan kesiapan Timnas Indonesia sebelum nantinya berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026pada Oktober 2023 dan Piala Asia 2023 yang akan digelar pada awal tahun depan.

Sebelum menghadapi negara berperingkat 1 FIFA itu, Skuad Garuda yang saat ini be menempati peringkat ke-149 dunia berhasil menahan imbang Timnas Palestina yang secara peringkat jauh di atas yakni 93 FIFA.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network