Kinerja Wasit Malaysia Dipuji Netizen saat Laga Indonesia vs Argentina, FAM: Kami Turut Senang

"Kualitas kompetisi lokal berbicara, ngga kayak Liga Wakanda..."

Berita | 22 June 2023, 19:13
Kinerja Wasit Malaysia Dipuji Netizen saat Laga Indonesia vs Argentina, FAM: Kami Turut Senang

Libero.id - Wasit asal Malaysia Muhammad Usaid Jamal mendapat apresiasi masyarakat Indonesia usai memimpin laga skuad Garuda kontra Argentina. Federasi sepak bola Malaysia (FAM) pun bahagia wasit tersebut berhasil membuat masyarakat Indonesia puas.

Sebagaimana diketahui, laga akbar Timnas Indonesia kontra Argentina dipimpin oleh wasit dan perangkat pertandingan asal Malaysia. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023), Timnas Indonesia sukses hanya kalah 0-2 dari sang jawara dunia Argentina.

Penampilan wasit Jamal dan asisten-asistennya menuai pujian dari masyarakat Indonesia. Dia dinilai sebagai wasit yang tahan banting serta tegas menghadapi tekanan puluhan ribu suporter Merah Putih.

FAM pun ikut senang publik sepak bola Indonesia puas dengan kinerja wasit. Mereka pun secara khusus menyampaikan apresiasi kepada wasit laga Timnas Indonesia kontra Argentina.

“Performa yang ditunjukkan tiga di antara mereka telah meraih pujian dan apresiasi dari suporter sepak bola di Indonesia,” tulis keterangan tertulis pada Facebook resmi FAM, Kamis (22/6/2023)

“Muhamad Usaid telah menunjukkan penampilan yang matang dalam pertandingan tersebut, ini bukan tugas yang mudah mengingat juara dunia dan raksasa Amerika Selatan memiliki beberapa pemain terbaik dunia,” lanjut pernyataan itu.

Jamal ditemani oleh sejumlah wasit-wasit yang sudah berpengalaman memimpin laga bertaraf AFC dan FIFA. Mu’azi Zainal Abidin bertugas sebagai asisten wasit pertama, sedangkan Nadziran Eziz berperan sebagai asisten wasit kedua.

Kinerja ketiga wasit tersebut sekaligus menyelamatkan wajah sepak bola Negeri Jiran. Sekadar informasi, dalam beberapa musim terakhir, kinerja wasit di Liga Super Malaysia acapkali disorot oleh fans sepak bola di sana.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network