Blunder Komentar Soal Shin Tae-yong, Exco PSSI Arya Sinulingga Diserbu Suporter

"Ada-ada saja kelakuan petinggi PSSI yang satu ini.."

Viral | 28 June 2023, 23:00
Blunder Komentar Soal Shin Tae-yong, Exco PSSI Arya Sinulingga Diserbu Suporter

Libero.id - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, sedang menjadi bulan-bulan suporter timnas Indonesia di dunia maya. Gara-gara komentar kurang tepat soal Shin Tae-yong dan SEA Games 2023, orang kepercayaan Erick Thohir itu jadi bulan-bulanan netizen +62.

Arya Sinulingga merupakan Anggota Exco baru PSSI yang naik bersama Erick Thohir pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI beberapa waktu lalu. Dia terpilih setelah mencalonkan diri dari klub Liga 2, Karo United.

Meski baru, Arya Sinulingga punya hubungan yang sangat dekat dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Itu karena dirinya juga berstatus sebagai Staf Khusus Menteri Negara BUMN. Keduanya juga menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional Presiden Jokowi.

Selama ini, Arya Sinulingga sering hilir mudik mendampingi Erick Thohir dalam berbagai kesempatan. Dirinya sering mendapatkan apresiasi positif dari suporter.

Tapi, untuk momen terbaru, bukan pujian yang didapatkan Arya Sinulingga. Mantan jurnalis itu justru dirujak, dikecam, dan kebanjiran kritik dari pendukung timnas Garuda. Penyebab utamanya, tanggapan Arya Sinulingga yang dinilai tak pantas tentang Shin Tae-yong.

Insiden aneh ini bermula dari unggahan Instragram di akun Arya Sinulingga. Dia mengunggah  foto timnas Indonesia yang dibubuhi keterangan antirasialisme dan antidiskriminasi.

"Hentikan ucapan diskirminasi lokal pret, anti naturalisasi, antiketurunan. Yang terbaik untuk Merah Putih. PSSI sudah berubah. Kenapa anda tidak berubah!" tulis Arya Sinulingga. Dia juga menambahkan caption: "Kita jadikan Indonesia antidiskriminasi atau rasis di dunia sepakbola".

Postingan itu tentu saja sangat bagus dan layak diapresiasi. Sebab, itu menggambarkan tekad semua pelaku sepakbola Indonesia yang menolak diskriminasi.

Yang justru menjadi masalah asalah komentar lanjutan Arya Sinulingga ketika merespons pernyataan seorang netizen terkait Shin Tae-yong. "STY ketika bawa SEA Games 2021 hasilnya apa dek? Ciki-ciki, tapi ciki pun 32 tahun tak bisa juara, ciki-ciki," tulis Arya Sinulingga.

Otomatis, komentar Arya Sinulingga mendapatkan tanggapan netizen lainnya. Mereka ramai-ramai melancarkan serangan. Ribuan komentar membanjiri unggahan-unggahan Arya Sinulingga. Isinya tak jauh beda.Mereka menganggap respons Arya Sinulingga tidak tepat.

"Kenapa Exco PSSI pada kocak-kocak ya?" tulis @satriaa.cs. "Pssi sedang maju majunya . Ehh exco ini malah kaya gini," tulis @frmnfbryn_. "Liat singapura bapak 4 kali juara aff tapi ga pernah tampil di asian cup," tulis @mohamadanangsutejo. "Pak @erickthohir gmn ini exco kok ber statmen spt ini," tulis @banx_ir.

Ada-ada saja kelakuan Exco PSSI yang satu ini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network