Profil Rossoul Camara, Pemain Garuda Select yang Diminta Perkuat Timnas U-17 Oleh Netizen

"Sebagus itu kah Rossoul Camara? Simak ulasannya..."

Biografi | 29 June 2023, 01:13
Profil Rossoul Camara, Pemain Garuda Select yang Diminta Perkuat Timnas U-17 Oleh Netizen

Libero.id - Impresif bersama Garuda Select, gelandang Senegal Rossoul Camara diminta perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Kualitasnya mendapatkan pujian dari sesama pemain dan juga para netizen Indonesia.

Kualitas Roussoul Camara diulas oleh akun resmi TikTok Garuda Select, @garuda_select.

@garuda_select Jendral dari Senegal?? — The Senegalese Powerhouse?? #GarudaSelect#FutureChampions#IndonesianPride♬ suara asli - Garuda Select

Dalam video tersebut, para pemain mengungkap kualitas-kualitas terbaik yang dimiliki olehnya.

Roussoul diklaim memiliki kualitas kontrol dan operan yang gemilang. Selain itu, staminanya untuk bermain dalam periode lama di lapangan juga mendapat sorotan.

Garuda Select menggambarkannya sebagai seorang “jenderal” sesuai dengan keterangannya dalam caption unggahan tersebut. Roussoul memang memiliki kualitas untuk mengatur permainan, menurut rekan setimnya.

Imbas dari performa apik tersebut, para netizen di kolom komentar unggahan akun TikTok Garuda Select pun mengharapkannya membela Timnas Indonesia U-17. Memang, ada banyak pemain Garuda Select yang bisa dipanggil untuk memperkuat tim asuhan Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023 nantinya.

“Camara cocok tu untuk Timnas [Indonesia] U-17,” kata akun @az*****. “Naturalisasi guys,” timpal akun @ai****.

Meski begitu, belum diketahui apakah Camara memiliki darah Indonesia. Program Garuda Select memang mencampur bakat Indonesia dengan talenta luar negeri belakangan, Camara salah satu pemain asing di tim tersebut.

Selain itu, pemain berusia di bawah 17 tahun belum bisa dinaturalisasi berdasarkan peraturan undang-undang. Jadi, kemungkinan besar kita perlu menunggu Camara tinggal di Indonesia selama lima tahun dulu untuk bisa dinaturalisasi.

Camara nampaknya akan betah jika tinggal di Indonesia. Sebab, dalam suatu unggahan Instagram Story Garuda Select pada beberapa waktu lalu, dia pernah mengutarakan kesukaannya terhadap makanan-makanan Indonesia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network