Abdurrahman Iwan Sedang di Indonesia, Bakal Seleksi Timnas U-17?

"Jika iya, maka bisa jadi kekuatan baru untuk timnas U-17."

Berita | 04 July 2023, 16:53
Abdurrahman Iwan Sedang di Indonesia, Bakal Seleksi Timnas U-17?

Libero.id - Pemain berdarah Indonesia, Abdurrahman Iwan dikabarkan sudah tiba di Tanah Air. Kedatangannya itu lantas membuat banyak pihak bertanya-tanya, apakah Abdurrahman Iwan akan memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023?

Seperti yang diketahui FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Hal itu membuat PSSI mengutus Bima Sakti untuk membangun Timnas Indonesia U-17 yang dapat bersaing di kompetisi akbar tersebut.

Seperti tim senior, ada kemungkinan Timnas Indonesia U-17 akan diperkuat para pemain keturunan yang bermain di luar negeri. Para pemain diaspora itu dinilai memiliki nilai plus karena mendapatkan ilmu dari sepakbola luar.

Tak heran sejumlah pemain muda berdarah Indonesia yang kini berada di luar negeri dikabarkan tengah dipantau PSSI dan netizen Tanah Air. Salah satu yang masuk ke dalam pantauan adalah Abdurrahman Iwan.

Abdurrahman Iwan sendiri adalah pesepakbola kelahiran Doha, Qatar, pada 14 Agustus 2006. Abdurrahman Iwan merupakan anak keempat dari empat bersaudara.

Abdurrahman Iwan adalah anak dari pria bernama Iwan Kuswanto. Ayah dari Abdurrahman Iwan ini sejak 2000 tinggal di Qatar dan bekerja di negara tersebut.

Jadi, sejak lahir Abdurrahman Iwan sudah berada di Qatar dan karenanya ia pun memiliki kewarganegaraan Qatar. Bahkan sejatinya Abdurrahman Iwan sudah pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Qatar U-17.

Abdurrahman Iwan pun menimba ilmu di akademi Al Wakrah. Penampilannya yang apik sebagai bek tengah itu membuatnya dipanggil Timnas Qatar U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 lalu.

Menariknya, Abdurrahman Iwan ternyata memilih membela Qatar kala itu karena tidak dilirik oleh PSSI.

“Sampai saat ini belum pernah dilirik apalagi dipanggil sama mereka (Timnas Indonesia atau PSSI) om,” tulis Abdurrahman Iwan mengomentari salah satu pertanyaan netizen.

Akan tetapi, tampaknya PSSI kini mulai melirik Abdurrahman Iwan. Hal itu dimulai dari kehadiran Abdurrahman Iwan di Indonesia pada 29 Juni 2023 lalu.

Dalam posting-an di akun facebook Abdurrahman Iwan, ia mengatakan ‘Alhamdulillah sampai di Tanah Air tercinta’.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network