Antimainstream! Posisi Kamera TV di Kandang Madura United Menghadap Matahari

"Sangat jarang stadion di Indonesia yang menghadap ke timur."

Viral | 09 July 2023, 17:02
Antimainstream! Posisi Kamera TV di Kandang Madura United Menghadap Matahari

Libero.id - Normalnya, stadion sepakbola menghadap ke barat. Itu agar saat siaran langsung pertandingan di sore hari tidak backlight alias melawan cahaya matahari. Tapi, yang terjadi di kandang Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, berbeda. Stadionnya menghadap timur!

Setelah menahan imbang Persib Bandung pada pekan pertama Liga 1 2023/2024, Madura United kedatangan Persik Kediri. Pertandingan digelar pada pukul 15.00 WIB dalam cuaca cerah dan sinar matahari terik khas Pulau Garam, serta disiarkan langsung Indosiar.

Uniknya, bukan hanya jalannya pertandingan yang dibicarakan netizen. Penempatan kamera broadcast untuk siaran langsung juga banyak dibahas orang. Pasalnya, kameranya tidak menghadap ke timur, melainkan barat.

Meski tidak menganggu kualitas siaran, apa yang terlihat di kandang Madura United cukup unik. Pasalnya, sangat jarang stadion sepakbola di Indonesia tribun utamannya menatap matahari. Di Liga 1 2023/2024 hanya Madura United.

Jika di Indonesia stadion seperti ini langka, beda ceritanya di Eropa. Di Benua Biru ada banyak stadion yang posisi kamera siaran langsungnya berhadapan dengan matahari. Sebut saja Signa Iduna Park kandang Borussia Dortmund atau Stamford Bridge milik Chelsea

Di Eropa, posisi seperti itu tidak terlalu berpengaruh. Sebab, matahari terik hanya bersinar ketika musim panas saat liga libur. Sementara di Indonesia, matahari bersinar sepanjang tahun.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network