Selamat Ulang Tahun!

5 Alasan James Rodriguez Langsung Nyetel di Liga Premier

"Salah satu hal yang membuat James cepat beradaptasi di Goodison Park atau kehidupan rekan satu negaranya."

Analisis | 09 October 2020, 14:09
5 Alasan James Rodriguez Langsung Nyetel di Liga Premier

Libero.id - James Rodriguez telah menggemparkan Liga Premier musim ini. Pemain Kolombia itu membuat banyak orang terkejut setelah pindah dari Real Madrid ke Everton di awal musim panas ini, dan agaknya itu merupakan langkah yang tepat.

Di bawah asuhan Carlo Anceloti, James kembali ke performa terbaiknya dan menjadi pusat dari segala hal baik yang dilakukan oleh Everton.

Berkaitan dengan itu, situs olahraga MARCA telah membuat 5 alasan mengapa James Rodriguez berbeda dari musim-musim sebelumnya, dan kini menjadi sorotan utama di liga primer :

1. Kepercayaan Carlo Ancelotti

Pelatih asal Italia, yang tak lain mantan pelatih James di berbagai klub, Carlo Ancelotti, telah menaruh  kepercayaan yang besar pada James musim panas ini, seakan tak peduli dengan apa yang dilakukan James selama musim-musim terakhir yang mengecewakan di Real Madrid.

Dan pesepakbola asal Kolombia itu membayar tuntas tanggung jawab yang diberi oleh Ancelotti. Di Goodison Park ia membawa Everton memimpin puncak klasemen untuk sementara waktu, memberi asist, menciptakan peluang, dan terpenting mencetak gol.

2. Pemain yang Serba Bisa

Tidak banyak pemain dengan kualitas seperti James Rodriguez di Liga Premier, ia kenyang pengalaman dan telah merumput di berbagai kompetisi, dalam arti kata lain, James sudah matang ketika bermain di kompetisi paling sengit di benua Eropa itu.

James Rodríguez biasanya ditempatkan di bagian depan sisi kiri, untuk mengobrak abrik pertahanan lawan, tetapi di Everton tak jarang ia mengeksplorasi posisi lain, tipikal bermain James adalah menyerang, namun sewaktu-waktu ia bisa bertahan dan jadi playmaker sekaligus.


3. Populer di ruang ganti

Sejak kedatangannya di Merseyside, hampir tidak ada keraguan bahwa James memiliki efek positif untuk membuat perbedaan bagi Everton. Nama besarnya boleh jadi membuat gairah tersendiri bagi kesebelasan Everton.

4. Everton yang Sedang Berkembang

Musim panas ini, Ancelotti telah memimpin revolusi besar di Everton, pelatih baru Everton itu membuat lini tengah tim jadi lebih hidup dan kaya, ringkasnya Ancelotti mengubah gaya permainan Everton. Beberapa pemain tengah yang sengaja diboyong karena setipe dengan permainan James Rodriguez ialah James Rodriguez itu sendiri, yang tiba bersamaan dengan  Allan dan Abdoulaye Doucoure.

Hasilnya jelas untuk dilihat semua orang - empat kemenangan dari empat pertandingan di Liga Premier.

Tim ini memang sedang proses perbaikan dan menuju ke arah yang positif. Jika konsisten bukan tak mungkin perkembangan Everton makin tak terbendung.

5. Rekan Senegara

Salah satu hal yang membuat James cepat beradaptasi di Goodison Park atau kehidupan Inggris pada umumnya, ialah kehadiran rekan satu negaranya, Yerry Mina.

Selain itu, terdapat nama lain yang juga satu bahasa Ibu dengan James Rodriguez, sebutlah seperti  Lucas Digne, Richarlison, Andres Gomes dan Sandro, plus pelatih Everton sendiri, Carlo Ancelotti.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan