Duh, Ini Cedera yang Bikin Ansu Fati Absen dalam Waktu Panjang

"Dia bisa absen 5 bulan. Kerugian jelas melanda Barcelona terlepas kemenangan 3-2 lawan Betis."

Berita | 07 November 2020, 23:15
Duh, Ini Cedera yang Bikin Ansu Fati Absen dalam Waktu Panjang

Libero.id - Terlepas dari kemenangan 5-2 Barcelona atas Real Betis, tim Katalunya itu menerima kabar buruk tak lama setelah terungkap bahwa Ansu Fati menderita cedera meniskus yang robek.

Ronald Koeman menyebutkan setelah laga bahwa remaja tersebut mengalami cedera yang bisa berarti kehilangan pemain muda fenomenal itu untuk waktu lama.

Cedera itu terjadi di paruh pertama pertandingan akibat tekel dari bek Real Betis Aissa Mandi yang mengakibatkan penalti yang kemudian gagal  dieksekusi Antoine Griezmann.

Tayangan ulang langsung menunjukkan bahwa telah terjadi pelintiran lutut dan tes yang dilakukan oleh klub menegaskan kekhawatiran bahwa telah terjadi cedera serius.

Klub mengumumkan bahwa perawatan yang diperlukan akan ditentukan dalam beberapa hari mendatang, meskipun cedera semacam ini biasanya berarti minimal absen satu bulan hingga tiga bulan dalam kasus terburuk.

Akibatnya, Ansu tidak dapat bergabung dengan tim nasional senior Spanyol selama jeda internasional mendatang.

Tes telah mengungkapkan bahwa pria berusia 18 tahun itu telah robek meniskus interiornya yang bisa berarti absen lama. Dr. Ripoll dari Klinik Olahraga Ripoll dan De Prado menyatakan bahwa itu bisa berarti hingga lima bulan absen lamanya.

"Cedera pada Ansu Fati mengejutkan kami semua Sabtu malam ini. Barcelona telah mengomunikasikan meniskus interior dan kami berbicara tentang pemain yang baru berusia 18 tahun," katanya.

"Itu harus dijahit dan [meniskus] harus dipertahankan karena penyerap guncangan lututlah yang melindungi tulang rawan. Oleh karena itu tulang rawan perlu dilindungi dengan segala cara. Dan untuk itu, meniskus harus dipertahankan. Dijahit.

"Kita bisa berbicara tentang periode [absen] antara tiga dan lima bulan."

Absen yang begitu lama akan menjadi pukulan besar bagi tim Catalan mengingat pentingnya Ansu bagi tim meskipun masih muda.

Barcelona diganggu oleh cedera musim lalu, dengan Ousmane Dembele dan Luis Suarez menderita cedera panjang di sela-sela musim, yang menyebabkan Barcelona mendatangkan Martin Braithwaite.

Pada laga itu, Barcelona mengatasi Real Betis 5-2 yang diwarnai gol open play pertama Lionel Messi musim ini. Messi mencetak dua gol meski gol pertamanya dari titik penalti.

Ousmane Dembele membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-22 dengan tembakan keras setelah menyelesaikan umpan Antoine Griezmann.

Griezmann berpeluang mencetak gol dari titik putih, tetapi eksekusinya bisa ditepis oleh kiper Claudio Bravo. Betis menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama lewat sontekan Antonio Sanabria.

Griezmann kembali membawa Barcelona unggul empat menit memasuki babak kedua dengan melesakkan bola ke gawang tak bertuan.

Perjuangan Betis untuk bangkit kian dipersulit setelah Aissa Mandi mendapatkan kartu kuning kedua lantaran sengaja menghalau bola tembakan Dembele dengan tangan di dalam area terlarang pada menit ke-60.

Hasil tendangan penalti bisa dimanfaatkan Messi, tetapi Betis kembali memperkecil ketertinggalan lewat Loren Moron pada menit ke-73. Gol kedua Messi membuat kedudukan menjadi 5-2.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network