12 Detik Mulai Kiper, Gol Ketiga Ferran Torres ke Gawang Jerman Ini Sungguh Cantik

"Spanyol menggasak Jerman dengan skor 6-0. Ferran Torres bikin hattrick. Hattrick pertama ke gawang Jerman sejak Michael Owen pada 2001."

Berita | 17 November 2020, 23:30
12 Detik Mulai Kiper, Gol Ketiga Ferran Torres ke Gawang Jerman Ini Sungguh Cantik

Libero.id - Spanyol berhasil ke babak empat besar Liga Antar Bangsa UEFA seusai meremukkan Jerman 6-0 dalam laga Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Cartuja, Sevilla, Rabu dinihari WIB.

Ferran Torres mencetak hat-trick, sementara Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal melengkapi kemenangan untuk Spanyol yang tampil dalam performa terbaiknya.

“Setiap pemain bermimpi mencetak hat-trick,” kata Torres setelah pertandingan dikutip Diario AS.

“Bahwa saya bisa melakukan itu di sini dan membantu tim membuat saya sangat bahagia. Saya sangat senang dengan perkembangan yang terjadi dan saya ingin terus seperti ini. "

Torres bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada penutupan musim lalu, dan membuat penampilan ketujuhnya untuk La Roja. Sebelum malam ini, dia hanya mencetak satu gol dalam balutan kostum Spanyol.

“Sejak menit pertama kami mengambil inisiatif dan tidak membiarkan mereka bermain, kami tidak membiarkan mereka mengeluarkan permainan terbaik,” katanya.

“Kami sangat senang dengan tim yang kami miliki dan perkembangannya. Sekarang kita akan mempersiapkan Final Four dengan cara terbaik.”

Gol ketiga Ferran Torres dicetak dengan sangat cantik. Gol serangan balik itu berdurasi 12 detik sejak kiper Unai Simon menguasai bola hingga terciptanya gol.

Morata membuka skor pada malam itu, dan gol kedua dianulir karena offside.

“Saya ingin melihat apa yang orang katakan sekarang,” kata Morata. “Kami harus melakukan pekerjaan kami. Suatu hari [melawan Swiss] kami melakukannya. Kami mendapatkan penalti dan memainkan laga yang bagus. Saya ingin melihat apa yang orang katakan sekarang.”

“[Itu] melawan tim yang telah memenangkan Euro dan Piala Dunia, jadi Anda tidak bisa berkata apa-apa. Kami semua masih muda dan kami semua saling membantu. Anda harus memiliki keyakinan [pada kami]. Kami memiliki Eropa di depan kami.”

Morata dalam performa yang sangat baik untuk Juve musim ini. Striker Spanyol itu mengoleksi empat gol dalam tiga pertandingan Liga Champions dan dua gol serta dua assist dalam empat penampilan Serie A.

“Akan selalu ada [kritik]. Saya ingin pulang dan melihat apa yang mereka katakan tentang kami. Ini adalah penampilan tim - inilah tim dan inilah yang harus kami lakukan. Ini adalah pesan yang kuat untuk semua orang, dan kami ingin melanjutkan dengan cara ini."

Kemenangan itu membuat Spanyol bercokol di puncak klasemen akhir Grup A4 dengan koleksi 11 poin, menggusur Jerman (9) ke urutan kedua.

Sejak kick off, Spanyol langsung memaksa pertahanan Jerman kerja keras. Pada menit ke-17, Spanyol membuka keunggulan ketika Morata meloloskan diri dari kawalan untuk menanduk umpan sepak pojok Fabian Ruiz.

Ferran Torres menceatak gol kedua menit ke-33 usai menyambar bola muntah hasil tembakan Ruiz yang sempat membentur mistar gawang.

Situasi makin berat bagi Jerman pada menit ke-38 saat sepak pojok Koke berhasil disambut dengan sundulan sederhana Rodri ke area tiang jauh tak terjangkau upaya penyelamatan Neuer, membuat Spanyol kian menjauh 3-0.

Akan tetapi Neuer tak berkutik ketika Torres mencetak gol keduanya buah dari keputusan Jose Gaya yang memilih mengirim umpan tarik ketimbang melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-55.

Unggul empat gol tak membuat Spanyol mengendurkan serangan mereka dan pada menit ke-71, Torres melengkapi hattrick dengan sebuah tembakan melengkung mengakhiri gelombang serangan balik menambah keunggulan tuan rumah jadi 5-0. Semenit jelang bubaran, Oyarzabal melengkapi kemenangan Spanyol jadi 6-0.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network