18 Kutipan Diego Maradona yang Tak Akan Pernah Terlupakan

"“Saya merasa bahwa saya mencuri dompet Inggris setelah [perang] Falklands,” katanya tentang Gol Tangan Tuhan."

Berita | 25 November 2020, 23:49
18 Kutipan Diego Maradona yang Tak Akan Pernah Terlupakan

Libero.id - Pemain terbesar sepakbola Diego Armando Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Menurut laporan di Argentina, dia meninggal karena serangan jantung.

Kehebatan Diego Maradona tidak pernah diragukan lagi dan beberapa pihak telah mengingat beberapa kutipan paling terkenal dari pemain Argentina itu.

Dalam karir yang penuh gejolak, Maradona tidak pernah takut untuk mengatakan apa yang dia pikirkan. Karier bermain pemain No 10 yang legendaris berlangsung selama 21 tahun, dan dia masih dihormati di Argentina hingga hari ini, berkat dia membantu membawa mereka ke kejayaan Piala Dunia pada 1986.

Berikut adalah beberapa kutipan Maradona yang paling terkenal:

1. Tentang masa kecilnya di Villa Fiorito

”Bagi saya, bermain sepak bola ... memberi saya kedamaian yang unik. Yang terpenting adalah mengejarnya, memilikinya, untuk bermain. Dan saya selalu memiliki perasaan itu. Beri saya sebuah bola dan biarkan saya melakukan apa yang saya tahu, di mana saja.”

2. Los Cebollistas

"Dengan Los Cebollistas [tim Maradona saat kecil], kami mengalahkan semua orang yang menghadapi kami. Kami memainkan 136 pertandingan tanpa kalah. Oh, bagaimana kami bermain! Dan mereka sudah mengambil foto saya."

3. Saat juara dunia U-20 di Tokyo pada 1979.

"Saya masuk pada awal babak kedua. Di tepi lapangan, [Juan Carlos] Montes berkata kepada saya, 'Pergilah, Diego, bermainlah seperti yang Anda bisa ... dan jika Anda bisa, kolongi lawan’. Saya mendengarkannya: Saya menerima bola pertama dengan punggung membelakangi pengawal saya, [Juan] Cabrera, saya menipunya dan meletakkan bola di antara kedua kakinya. Bola itu melewati dengan bersih dan saya mendengar 'Oooole' dari para penggemar."

Dia melakukan debutnya bersama Argentinos Juniors melawan Talleres pada 20 Oktober 1976, sepuluh hari sebelum ulang tahunnya yang ke-16. "Saya pikir saya bisa bermain di Piala Dunia 1978. Saya banyak menangis. Saya tidak dan tidak akan pernah memaafkan [Cesar Luis] Menotti, tapi saya tidak pernah membencinya. Saya telah mempersiapkan diri untuk pertandingan ulang ... Dan di Jepang saya melakukannya.”

4. 9 November 1980. Lapangan Velez Sarsfield. Argentinos Juniors 5-3 Boca Juniors.

"Loco Gatti, adalah sesuatu yang buruk. Dia mengatakan bahwa saya seorang yang gemuk. Saya tidak tahu bahwa kemarahan adalah bahan bakar saya. [Jorge] Cyterszpiler meminta saya untuk mencetak dua gol dan saya berkata, 'Tidak, saya akan mencetak empat'. Saya mencetak empat gol.”

5. Setelah dibeli Boca Juniors pada tahun 1981.

"Kepindahan ke Boca diciptakan olehku ... Boca bahkan tidak punya sup untuk membayarku! demi Tuhan!"

6. Piala Dunia di Spanyol pada tahun 1982.

Libero.id

Kredit: fifa.com

"Piala Dunia pertamaku dimulai dengan buruk, sangat buruk. Dan begitulah berakhirnya juga. [Claudio] Gentile adalah pengawalku, tapi bagaimana dia membuat kawalan itu! Bertahun-tahun kemudian, Gentile mengakuinya padaku jika wasitnya serius, dia tidak akan bertahan lebih dari 20 menit di lapangan. Dia menendang saya!"

7. Cedera serius akibat tekel Goikoetxea saat pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao

"Momen paling menyakitkan dalam karir saya. Ditandu, rusak. Saya sudah tahu, saya sudah tahu. Saya telah merasakan kebisingan setelah [Andoni] Goikoetxea masuk. Suara kayu pecah. Dan rasa sakitnya, mengerikan. Tidak ada yang membayangkan bahwa tiga bulan kemudian saya kembali ke lapangan."

8. Masa di Barcelona dari tahun 1982 hingga 1984.

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

"[Josep Lluis] Nunez adalah penyebab dari semua yang terjadi di Barcelona - satu-satunya penyebab. Orang itu tidak pernah menerima bahwa dia tidak pernah bisa lebih penting dari seorang pesepakbola. Dan dia menganiaya saya, seperti orang lain."

9. Tahun-tahun emas di Napoli.

"Ketika saya tiba di Naples, saya berada di titik nol ... dan dalam hutang. Saya melakukan apa saja. Tahun-tahun saya di Italia spektakuler. Ketika saya mendarat, saya menemukan bahwa di musim sebelumnya Napoli telah diselamatkan dari degradasi dengan satu poin. . Itulah mengapa tidak ada yang percaya pada saya ketika saya mengatakan kami akan menjadi juara. Saya mewujudkannya di musim 86/87. Pesta di San Paolo tak terlupakan.”

10. Juara dunia di Meksiko tahun 1986.

"Momen terindah dalam karir saya, yang paling indah. Ketika saya berada di sana, dengan Piala Dunia di tangan saya [tahun 1986], saya merasa bahwa saya menyentuh langit. Bahwa semua impian saya menjadi kenyataan. Dan saya juga memikirkan betapa bahagianya semua orang Argentina itu. Terlepas dari segalanya, saya mengatakannya. Itu adalah tim yang dianiaya. Tapi itu adalah tim nasional saya; milik saya dalam segala hal."

11. Argentina 2-1 Inggris. Perempat final Piala Dunia di Meksiko, 1986. Gol pertama.

"Tangan Tuhan. Heh heh ... Bahkan fotografer tidak bisa melihat apa yang terjadi. Dan [Peter] Shilton, yang melompat dengan mata tertutup, tersinggung dan tidak mengundang saya ke pertandingan testimonialnya. Saya suka gol itu, hampir seperti saya suka gol yang lain. Saya merasa bahwa saya mencuri dompet Inggris setelah [perang] Falklands."

12. Argentina 2-1 Inggris. Perempat final Piala Dunia di Meksiko, 1986. Gol kedua.

“Apa lagi yang bisa saya katakan tentang gol itu. Sederhananya: Saya memimpikannya, saya memimpikannya di Fiorito, saya memimpikannya, ketika saya bahkan tidak memiliki sepatu untuk dimainkan. Dan saya melakukannya di Piala Dunia , melawan Inggris. Saya mulai dari tengah lapangan. Dan kemudian saya melewati satu, lalu satu lagi, lalu lainnya ... dan saya memasukkannya."

13. Jerman 1-0 Argentina. Piala Dunia Italia pada tahun 1990.

"Kami adalah meriam; kami adalah meriam karena kami telah mengalahkan Italia. Anda dapat menceritakan apa yang saya katakan selama lagu kebangsaan? Sebuah umpatan. Saya melakukannya dengan sengaja agar semua orang memperhatikan. Saya tidak bisa menerima bahwa ada orang yang senang dengan kekalahan saya. Tapi yang paling membuat saya bingung adalah mereka mencampuradukkan negara saya dengan rekan setim saya.

14. Skandal Napoli dan perseteruannya dengan Daniel Passarella.

"Saya ingin mengakhiri cerita bahwa Maradona menemukan narkoba dalam sepak bola Argentina."

15. Saat tes positif doping di Piala Dunia 1994 di AS.

"Aku bersikeras bahkan sampai hari ini: mereka menghentikanku dengan cara memotong kakiku."

16. Bermain untuk Sevilla.

Libero.id

Kredit: sevillafc.es

"Tolong, nomor satu apa? Hari ini saya adalah pemain bola nomor sepuluh ribu. Anggap saya seperti itu."

17. Saat menyampaikan ucapan selamat tinggal

"Kembali ke Boca seperti melahirkan setelah 14 tahun hamil."

18. Maradona tentang Pele

"Sebagai pemain, Pele adalah yang terbaik, tetapi dia tidak tahu bagaimana memanfaatkannya untuk mengangkat sepak bola. Saya tahu bahwa kami bisa melakukan banyak hal bersama-sama, tetapi kami terlalu berbeda. Ini adalah masalah kulit; kami terlalu banyak bentrok. Masalahnya adalah dia takut dengan penampilan saya dan berpikir bahwa saya datang untuk mengambil sesuatu darinya yang tidak pernah saya inginkan. Yang nomor satu, yang terhebat, biarkan orang mengatakannya dan biarkan semua orang merasakannya."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network