Kejadian Langka, Wasit Beri Anjing Kartu Merah di Serbia

"Wasit memiliki kewenangan mutlak memberikan hukuman. Kali ini wasit pertandingan sepakbola menganggap anjing sudah keterlaluan."

Viral | 08 February 2021, 09:33
Kejadian Langka, Wasit Beri Anjing Kartu Merah di Serbia

Libero.id - Sebagai perangkat pertandingan, khususnya sepak bola, wasit memiliki kewenangan mutlak memberikan hukuman berupa kartu kuning atau merah kepada pemain hingga staf pelatih yang dianggap melanggar etika bertanding.

Tapi, bagaimana ceritanya jika hukuman itu ditujukan kepada seekor anjing? Terdengar aneh sekaligus lucu, tapi kisah pemberian kartu merah kepada seekor anjing ternyata benar terjadi di Serbia.

Cerita berawal saat Kolubara dan Radnicki Kragujevac sedang menjalani laga persahabatan, Rabu (3/2/2021). Ketika seluruh pemain serius mengerahkan kemampuan terbaiknya di lapangan, wasit terpaksa menunda laga karena adanya invasi dari seekor anjing yang masuk ke lapangan.

Ternyata penundaan sementara laga itu tak hanya terjadi sekali, karena anjing berbulu hitam itu sempat tiga kali memasuki lapangan. Anjing itu sepertinya terlalu bersemangat, atau mungkin ingin diajak bermain bola.

Wasit yang kehilangan kesabaran akhirnya mengeluarkan kartu merah dari sakunya. Dia memberikan itu kepada anjing yang kembali menerobos lapangan untuk keempat kalinya.

Sangat menggelitik memang, apalagi pemberian kartu merah kepada anjing mungkin baru kali ini terjadi dalam cabang sepak bola. Yang jelas, anjing tak terima mendapat kartu merah tersebut. Binatang itu terus menggonggong hingga wasit terpaksa menghentikan laga sepenuhnya. Wasit menetapkan Kolubara (3-0) sebagai pemenangnya.

Cerita invasi anjing ke dalam lapangan juga terjadi di Liga Bolivia belum lama ini. Anjing jenis herder berbulu perak itu sempat menyebabkan kekacauan saat The Strongest menghadapi Nacional Potosi pada malam Natal 2020.

Tak seperti anjing di Serbia yang hanya bolak-balik masuk lapangan, anjing di Bolivia membuat ricuh setelah binatang itu membawa kabur salah satu sepatu yang diduga milik pemain di laga tersebut.

Aksi sang anjing jelas menggelitik semua orang yang berada di stadion, apalagi anjing itu membawa sepatu yang digigitnya berputar-putar di dalam sisi lapangan.

Pertandingan sempat tertunda sementara atas aksi nakal anjing tersebut, tapi seorang pemain akhirnya membawa anjing itu keluar dari area pertandingan. Laga kembali berjalan hingga The Strongest keluar sebagai pemenangnya dengan skor 3-0.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network