Momen Sergio Ramos Terpental oleh Erling Haaland

"Siapa yang tidak tahu kekuatan Sergio Ramos. Tetapi dalam duelnya dengan Haaland, dia terpental!"

Viral | 12 March 2021, 03:58
Momen Sergio Ramos Terpental oleh Erling Haaland

Libero.id - Pertemuan pertama antara Erling Haaland dan kapten Los Blancos saat ini, Sergio Ramos terjadi dalam pertandingan persahabatan antara Red Bull Salzburg melawan Real Madrid  pada 7 Agustus 2019. Pada waktu itu juga Eden Hazard baru saja ditandantangani Madrid dari Chelsea serta mencetak gol kemenangan di Red Salzburg Arena.

Tapi dalam pertandingan yang dihadiri setidaknya 30,188 ribu penonton itu, Haaland juga memberikan pengaruh yang berbeda ketika ia menunjukkan kekuatan fisiknya kepada Ramos dalam perebutan bola. Mantan pemain Sevilla itu memang berbadan kecil, namun untuk masalah fisik, kapten Los Blancos adalah salah satu bek yang tangguh namun di pertandingan tersebut ia bukan apa-apa untuk penyerang Norwegia.

Dalam sebuah video yang diuggah oleh akun YouTube bernama Football Memes, terlihat Haaland mendorong Ramos dengan badannya yang besar sambil membelakangi kapten Spanyol yang kemudian membuat pria berusia 34 tahun tersebut jatuh ke rumput.

Lebih dari sebulan kemudian, Haaland mengguncang panggung Eropa, mengantongi hat-trick yang menakjubkan dalam kemenangan 6-2 atas Genk dalam debutnya di Liga Champions. Saat itulah Haaland benar-benar diperhitungkan dan terus berkembang hingga sekarang. Ia mencetak delapan gol dalam enam penampilan di Liga Champions pertamanya dan kemudian menambahkan dua gol yang menakjubkan untuk Borussia Dortmund saat menghadapi PSG di babak 16 besar setelah pindah ke klub Bundesliga  itu pada pertengahan musim 2019/20.

Di Dortmund, Haaland telah mencetak 45 gol yang luar biasa dalam 46 pertandingan serta mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain muda yang paling diincar di dunia sepak bola. Dua golnya melawan Bayern Muenchen pada hari Minggu dini hari kemarin (07/03/21) menggenapkan raihan golnya menjadi  100 gol  dalam 146 pertandingan.

Dalam dua musim terakhir, sejumlah klub elit Eropa sedang mengantri untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Molde itu, termasuk  Barcelona, Real, Manchester City dan Manchester United. Mantan pemain Liverpool dan Man CIty, Dietmar Hamann menganggap reuni dengan Ole Gunnar Solskjaer adalah langkah sempurna berikutnya bagi Haaland untuk melanjutkan karirnya.

"Saya tidak berpikir Haaland adalah pemain Manchester City. Saya tidak bisa melihatnya bergabung dengan Man City dan saya tidak yakin apakah City akan tertarik padanya," ujar pria Jerman itu kepada BR24 Sport.

"Pep telah menyingkirkan beberapa penyerang tengah di masa lalu. Cara mereka bermain, mereka suka mengoper bola, saya tidak yakin apakah Haaland akan cocok dengan Man City atau cocok di sana. Di Manchester United, mereka memiliki begitu banyak pemain cepat dan suka melakukan serangan balik, saya pikir Haaland akan lebih cocok untuk United daripada City.”

Hamann yang pernah membantu The Reds saat menjuarai Liga Champions musim 2004/05 berujar bahwa kemungkinan Setan Merah bisa mendapatkan jasa Haaland adalah tergantung pada situasi Dortmund di musim panas mendatang,

"Bisakah United mendapatkannya di musim panas? Saya pikir mungkin ada situasi di musim panas jika Dortmund kehilangan Liga Champions, di mana mereka mungkin harus menjual Haaland dan (Jadon) Sancho. Saya pikir mereka berdua bisa pergi di musim panas,” tutupnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network