Juergen Klopp Buka Nama Pemain Terbaik yang Pernah Dia Latih

"Apakah Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino atau Virgil van Dijk? Bukan mereka semua."

Berita | 19 March 2021, 12:10
Juergen Klopp Buka Nama Pemain Terbaik yang Pernah Dia Latih

Libero.id - Sebagai salah satu manajer terbaik di dunia, wajar bila Klopp memilih pemain terbaik yang pernah diasuhnya. Bos Liverpool itu terbilang sangat menikmati karir kepelatihannya yang  luar biasa, terutama saat ini bersama The Reds.

Di bawah bimbingannya, Jordan Henderson dan kawan-kawan sukses memenangkan Liga Champions musim 2018/19 serta gelar Liga Premier pertama mereka sejak tahun 1990 pada musim 2020/21. Sebelum pindah ke Merseyside, Klopp membuat pengaruh yang cukup besar di tanah airnya bersama Borussia Dortmund, memenangkan dua gelar Bundesliga dan satu DFB-Pokal.

Keberhasilan pelatih berusia 53 tahun itu membuat dirinya mendapatkan hak istimewa untuk melatih beberapa pesepakbola terbaik di era modern dan pria yang mendapatkan julukan ‘The Normal One’ itu mengungkapkan pemain terbaik yang pernah dilatihnya.

Berbicara kepada Sport Bild, bos Liverpool memilih striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski daripada pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk.

"Robert Lewandowski," ujar mantan pemain Mainz 05 itu saat diminta menyebutkan pemain terbaik yang pernah ia asuh.

"Sebenarnya tidak adil untuk mengatakan itu tentang pemain lain kecuali Lewy. Apa yang dia buat dari potensinya, bagaimana dia mendorong dirinya menjadi pemain seperti sekarang ini, itu luar biasa."

Mundur 11 tahun ke belakang, Klopp adalah orang yang mengontrak Lewandowski dari Lech Poznan pada 2010 dan di Dortmund, striker bernilai 54 juta Poundsterling itu tumbuh menjadi salah satu penyerang paling mematikan saat ini.

Usai mencetak 103 gol dalam empat tahun di bawah kepemimpinan Klopp, ia kemudian memilih bergabung dengan Die Roten dengan status bebas transfer pada musim panas 2014. Ini adalah langkah yang memberikan keuntungan bagi The Bavarian serta untuk pria Polandia itu sendiri. Bersama Bayern Muenchen, ia telah memenangkan banyak trofi serta meraih banyak penghargaan individu yang bergengsi.

Di semua kompetisi untuk Bayern sejak kedatangannya, pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak 284 gol dalam 323 penampilan, sebuah penampilan yang luar biasa. Musim ini saja, penghitungan gol dari kapten Polandia itu mencapai 38 gol hanya dalam 34 pertandingan, sebuah rekor yang semakin mengukuhkan statusnya sebagai striker terbaik dunia. Dengan angka-angka seperti yang disebutkan di atas, tidak heran jika Klopp percaya Lewandowski adalah pemain terbaik yang pernah ia asuh.

Sementara untuk Salah, Mane, Firmino dan Van Dijk, keempatnya memang pesepakbola kelas dunia, hal itu tidak diragukan lagi, tetapi bakat serta kerja keras Lewandowski telah meluluhkan hati pria Jerman lebih dari siapa pun.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network