Logo Baru Inter Milan Menuai Kontroversi

"Ada yang menyebutnya mirip logo pabrik mobil VW."

Berita | 01 April 2021, 13:03
Logo Baru Inter Milan Menuai Kontroversi

Libero.id - Pada tanggal 9 Maret kemarin, raksasa Italia, Inter Milan baru saja merayakan ulang tahun ke-113. Mereka secara mengejutkan menggantikan logo lama mereka dengan logo yang baru. Lambang baru Inter Milan di dominasi warna putih dengan fitur warna hitam dan biru khas klub berjuluk Nerazzurri tersebut.

Beberapa orang membandingkan logo baru Inter dengan logo pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen.

Pada logo baru Inter Milan, kita tidak akan melihat lagi bintang emas yang biasa menghiasi seragam tempur Nerazzurri. Bila kita melihat lebih detail lagi, sebenarnya perubahan logo klub yang bermarkas di San Siro itu telah mengalami perombakan yang drastis dan jika melihat reaksi di media sosial, para penggemar Inter tidak terlalu menyukainya.

Apa yang dilakukan oleh manajemen Inter Milan sendiri sangat mirip dengan apa yang dilakukan oleh Juventus beberapa tahun yang lalu, yakni menggantikan lambang tradisional mereka dengan logo yang modern, yang menurut klub telah membantu mereka menjadi lebih ‘hebat' di dunia pemasaran sebagai merek global.

Inter telah memenangkan lima gelar Seria A, empat Coppa Italia, Piala UEFA, Liga Champions, dan Piala Dunia Klub FIFA menggunakan logo lama mereka dengan Ronaldo Nazario, Adriano, Wesley Sneijder dan Zlatan Ibrahimovic, adalah beberapa pemain dengan nama besar yang pernah mengenakan seragam dengan bintang satu yang ikonik tersebut.

Logo tersebut tidak akan terpampang di kaus musim depan, tetapi masih akan ada hubungan kerja antara Inter dan Pirelli.

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan (Alessandre) Antonello, (Beppe)Marotta dan direktur Inter lainnya," ujar kepala eksekutif Inter, Pirelli Marco Tronchetti Provera kepada Gr Parlamento.

"Kami tidak akan menjadi sponsor seragam Inter lagi, tetapi hubungan kami dengan klub akan terus berlanjut."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network