City Harus Rogoh Kocek Rp 6 Triliun untuk Paket Erling Haaland

"Dia akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi Liga Premier. Segini jumlahnya."

Berita | 02 April 2021, 12:32
City Harus Rogoh Kocek Rp 6 Triliun untuk Paket Erling Haaland

Libero.id - Manchester City akan mencari striker baru musim panas ini. Rencana itu disebabkan pencetak gol terbanyak klub, Sergio Aguero, mengumumkan akan meninggalkan klub pada akhir musim 2020/2021.

Manajemen The Citizens sangat ingin mengisi kekosongan yang ditinggalkan pemain jenius asal Argentina itu. Salah satu target utama calon juara Liga Premier itu adalah Erling Braut Haaland.

Bintang muda Norwegia ini telah menyemarakkan sepak bola Eropa selama dua tahun terakhir ini. Pemuda berusia 20 tahun itu mencetak gol dengan kecepatan yang luar biasa, baik saat membela Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund.

Bersama Dortmund, Haaland saat ini mencetak rata-rata satu gol per pertandingan. Dia mencetak 49 gol dalam 49 penampilan pertamanya di semua kompetisi musim ini.

Dia sepertinya terlahir untuk mencetak gol. Prospek ini yang membuat Man City berupaya keras menciptakan banyak peluang mendapatkan Haaland. Jika bersedia merumput di Etihad, Man City makin disegani di daratan Eropa.

Namun, Haaland tidak akan murah, terutama jika dia akan meninggalkan Dortmund musim panas ini sebelum klausul pelepasan 68 juta pounds menjadi aktif pada 2022.

Tak hanya itu, Haaland memiliki kenaikan harga transfer. Dia dapat dihargai 100 juta pounds, bahkan mungkin melebihi 150 juta pounds. Dana besar itu diperlukan untuk menandatangani klien Mino Raiola tersebut. Belum lagi Haaland diyakini menuntut gaji yang sangat besar.

Seperti dilansir The Sun, Haaland ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liga Inggris dengan gaji 600.000 pounds (Rp 12 miliar) seminggu. Itu lebih dari yang didapat Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Ruben Dias jika digabungkan berdasarkan data dari Spotrac.

Apabila Haaland menandatangani kontrak dengan Man City musim panas ini dengan kontrak lima tahun, paket tersebut akan menelan biaya total klub sekitar 300 juta pounds (Rp 6 triliun).

Itu jumlah uang yang sangat keterlaluan, meskipun Man City adalah salah satu dari sedikit klub di dunia sepak bola yang dapat menandingi tuntutan keuangan menggiurkan dari pemain internasional Norwegia itu.

Tapi, itu menimbulkan pertanyaan. Apakah Haaland benar-benar sangat berharga?

Dalam skema besar, dia bisa saja. Haaland sudah menjadi salah satu pemain terbaik di planet ini dan memiliki potensi yang dibutuhkan untuk mencapai status legendaris.

Pemain seperti Haaland tidak sering datang dan sementara jumlah uang yang dibutuhkan untuk menandatangani pemenang Ballon d'Or di masa depan terlalu tinggi, Man City tidak akan menemukan pengganti yang lebih cocok untuk Aguero.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network