Wasit Sindir Messi: Apakah Anda Tahu Aturan Sepakbola

"Ini terkait protes Barcelona kenapa tidak diberikan penalti."

Viral | 12 April 2021, 11:23
Wasit Sindir Messi: Apakah Anda Tahu Aturan Sepakbola

Libero.id - Lionel Messi ditanya apakah dia mengetahui aturan sepakbola oleh wasit Gil Manzano. Perdebatan itu muncul saat Real Madrid bentrok Barcelona pada Minggu (11/4/2021).

Raksasa Catalunya itu tergelincir 2-1 melawan rival sengit mereka di duel El Clasico. Kekalahan itu bisa menjadi akhir dari harapan mereka mendapatkan gelar La Liga musim ini.

Kontroversi menjelang akhir pertandingan membuat Barcelona tak mendapat penalti setelah Martin Braithwaite tampak ditarik oleh Ferland Mendy.

Namun, Manzano tidak melihat apa-apa dalam tarikan tersebut dan itu tidak ditinjau oleh VAR.

Sekarang telah diklaim bahwa dia berbicara dengan kapten Barcelona, Messi. Menurut Sport-FM, superstar Argentina itu berkata. "Wasit menunjukkan rasa hormat, berbicara dengan baik."

Wasit kemudian menjawabnya. "Apakah Anda tahu aturan sepakbola atau tidak? Jika tidak, maka saya akan menjelaskannya kepada Anda nanti."

Paling menarik dari kasus ini adalah Manzano menjadi satu-satunya wasit di Spanyol yang memberi Messi kartu merah sepanjang kariernya. Pemenang enam kali Ballon d'Or itu dikeluarkan setelah Barcelona menghadapi Athletic Bilbao. La Pulga diberi kartu merah setelah kedapatan melakukan pelanggaran emosional terhadap Asier Villalibre di final Copa del Rey.

Namun, Messi bukan satu-satunya bintang El Barca yang mempermasalahkan kinerja wasit. Gerard Pique contohnya. Walau duduk manis di bangku cadangan, mantan bek timnas Spanyol itu begitu antusias berbicara dengan Manzano.

Sementara Luka Modric memperhatikan bahwa Pique sedang mengantri untuk menemui wasit dan rekaman menunjukkan pemain Kroasia itu mengejek lawannya kemudian bertanya "Kamu menunggu wasit mengeluh ya?"

Yang jelas, Madrid menang 2-1 berkat gol Karim Benzema dan Toni Kroos. Gol itu sudah cukup memastikan kemenangan tim asuhan Zinedine Zidane. Sementara Barcelona sempat berkembang setelah meraih gol melalui Oscar Mingueza.

Tapi, mereka tidak bisa menemukan penyeimbang setelah pemain muda Barcelona, Ilaix Moriba, gagal menemui sasaran usai tendangannya membentur mistar gawang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network