Peringkat 10 Negara Favorit Juara Euro 2020/2021

"Italia hanya ada di posisi delapan sementara Belanda posisi ketujuh."

Analisis | 24 April 2021, 08:50
Peringkat 10 Negara Favorit Juara Euro 2020/2021

Libero.id - Euro 2020/21 akhirnya akan segera bergulir dalam waktu dekat setelah sebelumnya tertunda karena pandemi. Setahun lebih adalah waktu yang cukup untuk menantikan siapa kira-kira yang bakal keluar sebagai kampiun.

Setahun lebih adalah waktu yang cukup untuk memberi kesempatan bakat-bakat di Eropa untuk tumbuh dan berkembang pesat. Sehingga ini akan jadi modal bagi negara yang mereka bela.

Dan ada sekitar 24 negara yang terlibat dalam turnamen ini setelah mereka maju melalui kualifikasi dan tentu saja semuanya bermimpi bisa mengangkat trofi. Namun, seperti biasa akan ada favorit yang diyakini banyak orang memiliki peluang terbaik untuk menang.

Jadi, jangan lewatkan datar ini. Berikut sepuluh peringkat negara favorit juara Piala Eropa :

10. Denmark

Denmark memiliki perpaduan yang layak antara pemain muda, kualitas dan pengalaman, dengan para pemain seperti Kaspar Schmeichel, Christian Eriksen, Pierre-Emile Højbjerg dan Martin Braithwaite semuanya mampu membuat perbedaan di kompetisi ini. Meskipun berada di favorit sepuluh besar, kompetisi besar terakhir yang mereka menangkan adalah pada tahun 1991/92 ketika mereka memenangkan Euro.

Dan Denmark tidak pernah benar-benar merasakan kemuliaan serupa sejak itu.

9. Kroasia

Kroasia adalah kuda hitam di Piala Dunia 2018 di Rusia dan berhasil mencapai final. Namun mereka dengan mudah dikalahkan oleh Prancis.

Boleh saja beberapa pemain kelas dunia mereka seperti Luka Modric dan Ivan Rakitic semakin tua. Tapi langkah mereka di turnamen internasional terakhir menekankan bahwa Kroasia tidak boleh diremehkan sama sekali.

8. Italia

Italia belum meraih sukses besar di turnamen besar untuk sementara waktu tetapi empat kali juara Piala Dunia memiliki pelatih yang sangat berpengalaman, ya Roberto Mancini.

Selain itu Italia juga punya beberapa pemain bagus seperti Lorenzo Insigne, Andrea Belotti dan Ciro Immobile. Jika mereka bisa mendapatkan hasil maksimal dari para penyerang ini maka mereka bisa memiliki kesempatan besar untuk melangkah lebih jauh.

7. Belanda

Belanda memiliki skuad yang hebat, tetapi pemain kunci seperti Virgil Van Dijk mengalami cedera jangka panjang dan Ronald Koeman meninggalkan perannya sebagai pelatih untuk pindah ke FC Barcelona. Frank de Boer telah menggantikannya tetapi Legenda Belanda itu gagal di berbagai peran klub.

Nama barusan bisa menjadi alasan kejatuhan Belanda karena Frank de Boertidak tidak benar-benar memiliki pengalaman untuk membawa negara melangkah jauh di turnamen besar semacam ini. Tapi semua bisa saja terjadi.

6. Belgia

Belgia punya skuad lengkap yang saat ini disebut sebagai 'Generasi Emas'. Roberto Martinez telah menghantarkan Belgia sampai ke babak semifinal di Piala Dunia dan dengan bintang kelas dunia yang masih terus bersinar seperti Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne, mereka memiliki peluang besar untuk memenangkan Euro.

5. Inggris

Gareth Southgate berhasil membawa Inggris ke semifinal di Piala Dunia 2018, dan ini adalah pencapaian yang luar biasa. Ada banyak pemain hebat dalam skuad Three Lions saat ini seperti Harry Kane, Raheem Sterling dan Marcus Rashford, dengan bintang-bintang lain seperti John Stones dan Luke Shaw kembali ke performa terbaik mereka di waktu yang tepat. Sungguh luar biasa jika skuad ini bisa memenangkan trofi pertama mereka sejak Piala Dunia 1966, tetapi sepertinya mereka selalu kekurangan mentalitas untuk meraih gelar juara.

4. Spanyol

Spanyol adalah tim yang menarik karena mereka memiliki banyak kualitas tetapi beberapa bintang mereka sedang mendekati akhir karier alias usia senja sebutlah seperti Sergio Ramos. Namun ada beberapa bintang muda yang sangat menarik di skuad itu seperti Ansu Fati.
Kesimpulannya masa depan negara ini sangat cerah dan menarik.

3. Portugal

Portugal memenangkan turnamen terakhir ini alias juara bertahan dan itu sedikit mengejutkan. Gaya sepak bola mereka tidak dilihat sebagai yang paling menghibur tetapi Cristiano Ronaldo bisa menjawab kritik itu. Portugal juga masih memiliki Bruno Fernandes dan Bernardo Silva, dan sangat menarik untuk melihat apakah mereka bisa melakukannya lagi. Dapat juara lagi?

2. Jerman

Ini akan menjadi kali terakhir Joachim Low melatih Jerman dan karena itu dia ingin mengakhiri dengan sempurna. Dia telah melakukan banyak hal untuk negara, itu termasuk kemenangan Piala Dunia dan ada beberapa pemain hebat seperti Manuel Neuer yang bisa melihat ini sebagai turnamen terakhirnya juga.

Beberapa pemain yang mereka miliki juga siap tampil maksimal sebutlah seperti Serge Gnabry dan Joshua Kimmich yang menerangi lapangan untuk Bayern Munich dan dengan begitu Jerman pasti memiliki peluang besar untuk memenangkan turnamen ini.

1. Prancis

Tidak diragukan lagi bahwa Prancis adalah favorit setelah mereka berada di final Kejuaraan Eropa terakhir dan kemenangan Piala Dunia mereka pada tahun 2018. Mereka memiliki banyak pemain dengan kualitas Kelas Dunia, dari Hugo Lloris di penjaga gawang, hingga Antoinne Griezemann dan Kylian Mbappe di lini depa. Sulit untuk melihat mereka tidak memenangkan turnamen ini.

Menurut Anda, siapa yang akan memenangkan turnamen paling bergengsi di Eropa ini? Beri tahu kami di kolom komentar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network