Gaji Carlo Ancelotti dan Klausul Kontraknya di Real Madrid

"Dia menerima gajinya dikorting besar-besaran daripada yang diterima di Everton."

Berita | 02 June 2021, 20:09
Gaji Carlo Ancelotti dan Klausul Kontraknya di Real Madrid

Libero.id - Carlo Ancelotti sedang dalam perjalanan kembali ke Spanyol untuk menjabat lagi sebagai pelatih Real Madrid. Dua musim pertama dari tugas pertamanya di klub bertabur bintang itu terhitung sangat sukses. Di bawah bimbingannya Real Madrid memenangkan Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Keberhasilan pertamanya di Santiago Bernabeu itu tak lepas dari kontribusi garis depan yang tangguh trio 'BBC' ; Benzema, Bale, Cristiano Ronaldo, tetapi dalam kesempatan keduanya kali ini, Ancelotti mendapati klub yang sama harus menghadapi perombakan skuat, dengan beberapa pemain kunci sekarang berusia di atas 30 tahun ( Kroos , Modric , Ramos , Benzema...) ditambah lagi beberapa pemain muda belum begitu matang benar.

Pendek kata. Carlo Ancelotti akan membutuhkan waktu lama dan ekstra untuk membenahi Real Madrid. Ini adalah proyek jangka panjang dan untuk saat ini, dia telah menyetujui kontrak selama tiga tahun.

Dan bagusnya, Everton tidak menghalangi jalannya - meskipun dia memiliki kontrak yang panjang dengan Merseysiders. Itu melegakan Real Madrid karena mereka tidak perlu membayar sejumlah besar uang kepada Everton sebagai kompensasi. Di bawah Ancelotti, Everton finis di urutan kesepuluh di Liga Premier.

Klausul Kontrak Carlo Ancelotti

Balik lagi soal kontrak Ancelotti di Real Madrid akan berlangsung selama tiga musim. Ini adalah strategi yang digunakan klub dalam beberapa tahun terakhir untuk menghemat uang dan menutupi banyak kekurangan lainnya. Sebuah klausul dalam kontrak akan memungkinkan klub untuk memberhentikan pelatih tetapi membayar dia apa yang diutang untuk sisa musim itu ditambah satu tahun lagi.

Gampangnya begini, jika seorang pelatih mendapatkan 12 juta euro (satu juta per bulan) dan dipecat pada akhir April, mereka akan berutang dua juta euro (sesuai dengan Mei dan Juni musim itu), ditambah gaji musim tambahan (12 juta) - bahkan jika pelatih memiliki dua atau tiga tahun tersisa di kontrak mereka.

Dalam kasus Ancelotti, rincian gaji yang dia setujui dengan Real Madrid untuk periode kedua di klub belum muncul, tetapi kita bisa mendapatkan ide bagus tentang tawaran seperti apa yang dibuat Madrid untuk memikatnya kembali.

Di Inggris, pria asal Italia itu berpenghasilan 11 juta poundsterling per musimnya. Namun pada beberapa tahun yang lalu, pelatih pada umumnya menghasilkan lebih dari angka yang baru saja disebutkan. Mourinho misalnya, biasanya mengatakan bahwa dia akan menerima gaji yang satu euro lebih banyak dari pemain bintang tim sehingga para pemain akan menghormatinya.

Tapi permintaan semacam itu di klub dengan kumpulan superstar seperti Griezmann , Bale , Cristiano , Hazard dan Benzema praktis tidak mungkin.

Lantas bagaimana nasib gaji Carlo Ancelotti? Rumor menyebutkan dia bersedia digaji separuh dari yang diterimanya di Everton. Tetapi rumor itu belum terkonfirmasi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network