Ratusan Orang Ribu Ikuti Polling, N'Golo Kante Posisi Teratas Raih Ballon d'Or

"Semua orang menginginkan Kante memenangkan Ballon d'Or. Persentasenya dahsyat!"

Berita | 05 June 2021, 07:44
Ratusan Orang Ribu Ikuti Polling, N'Golo Kante Posisi Teratas Raih Ballon d'Or

Libero.id - Siapa yang mau berbantah-bantahan tentang sebaris kalimat berikut ini: N'Golo Kante adalah pesepakbola hebat? Kami rasa tak ada yang bisa menampik hal tersebut.

Sebab begitulah adanya. Gelandang Chelsea sekaligus andalan timnas Prancis yang terkenal low profile itu memang tampil mengesankan, bukan saja musim ini, tapi dari musim-musim sebelumnya juga.

Dan karena itu, beredar sebuah gagasan yang berbunyi:  N'Golo Kante harus memenangkan Ballon d'Or 2021. Tak peduli meski di depan ada nama-nama sekaliber Robert Lewandowski, Kylian Mbappe dan Lionel Messi. Kante patut mendapat penghargaan individu paling tersebut.

Tapi khusus musim ini,merupakan musim yang luar biasa bagi Kante, yang meraih penghargaan Man of the Match atas penampilannya di final Liga Champions melawan Manchester City .

Dia mendominasi lini tengah dalam kemenangan 1-0 timnya atas tim asuhan Pep Guardiola, memenangkan 11 duel dan merebut bola 10 kali. Tapi penampilannya sebelumnya di kompetisi paling elit Eropa juga menarik perhatian.

Kante meraih penghargaan Player of the Match dalam kemenangan 1-0 Chelsea saat melawan Atletico Madrid di babak 16 besar, juga di pertandingan leg kedua, sebelum membawa pulang dua penghargaan MOTM di kedua pertandingan semifinal melawan Real Madrid .

Jadi atas hal-hal hebat di atas, sangat logis bila---ribuan penggemar berpikir dia harus dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2021 atas usahanya dalam beberapa bulan terakhir----pesepakbola berusia 30 tahun itu saat ini jadi kandidat kuat dengan kemungkinan  5/1 untuk memenangkan penghargaan individu yang paling didambakan oleh pemain manapun .

Pada saat artikel ini dibuat, sejumlah 167.000 penggemar telah memilih siapa yang menurut mereka harus memenangkan hadiah individu yang didambakan dalam jajak pendapat di akun Twitter @spectatorindex .

Sebanyak 5,1 persen berpikir penyerang PSG Kylian Mbappe harus mengangkat trofi penghargaan itu, sementara 27,1 persen percaya penyerang Barcelona Lionel Messi pantas mengantongi Ballon d'Or ketujuhnya.

Dan Kante, sementara itu, unggul dengan 42,8 persen suara. Jauh lebih tinggi sekalipun persentase Mbappe dan Messi digabungkan.

Apakah menurut Anda Kante pantas meraih Ballon d'Or pertamanya setelah musim yang mengesankan di Stamford Bridge? Jika tidak, siapa yang berhak?

Beri tahu kami pendapat Anda tentang hal itu di kolom komentar.

(moneig noor fitria syaharani/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Mardin Girds (2021-06-06 22:25:56)
Messi Pemain terbaik
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network