PSG, Ambil Donnarumma Rp 1,04 Triliun Hanya Buat Dipinjamkan

"Paris Saint Germain menjadi klub paling ambisius di bursa transfer musim ini."

Berita | 09 June 2021, 07:40
PSG, Ambil Donnarumma Rp 1,04 Triliun Hanya Buat Dipinjamkan

Libero.id - Usai gagal mewujudkan mimpi memenangkan Liga Champions dan gagal mempertahankan gelar Ligue 1 musim ini, Paris Saint Germain bersiap meramaikan bursa transfer musim panas ini untuk membangun kekuatan mengarungi musim depan.

Mauricio Pochettino yang didatangkan dari Spurs menggantikan Thomas Tuchel pada Januari lalu hanya mampu mengantarkan PSG ke semifinal Liga Champions usai dikandaskan oleh jawara Inggris Manchester City.

PSG mampu mendominasi pasar dengan mendatangkan pemain-pemain mahal dan potensial namun justru musim ini gagal mempertahankan gelar Ligue 1 yang diambil oleh Lille.

Kepercayaan diri sang Presiden Al-Khelaifi

Keresahan PSG bertambah oleh risiko kehilangan dua pemain bintangnya Neymar dan Kylian Mbappe yang musim ini berpotensi hengkang dari Parc des Princes. Meskipun akhirnya Neymar sepakat untuk bertahan hingga musim kompetisi 2025/2026 usai.

Kini misi besar PSG memfokuskan semua upaya mereka untuk mencapai kesepakatan dengan bintang muda Prancis Kylian Mbappe. Presiden klub Nasser Al-Khelaifi yakin bahwa Mbappe akan bertahan. Kepercayaan diri Nasser disampaikan kepada L’Equipe dimana dia dengan tegas mengumumkan bertahannya Mbappe di PSG.

“Kita tidak akan menjualnya (Mbappe) dan dia tidak akan pernah meninggalkan PSG apalagi dengan status bebas transfer. Mbappe telah mendapatkan semua yang ia butuhkan di Paris. Kemana dia akan pergi? Tidak ada klub yang lebih berambisi kepadanya selain kami (PSG)."

Nasser juga menyampaikan bahwa negosiasi berjalan baik dan PSG yakin akan mencapai kesepakatan dengan Mbappe. Terlebih Presiden PSG itu meyakini bahwa Mbappe akan membantu mempromosikan sepakbola di negaranya.

Kemungkinan PSG mendatangkan pemain kelas dunia

Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum dan Achraf Hakimi adalah tiga pemain elit yang diperkirakan akan bergabung dengan klub tersukses Ligue 1 pada musim panas ini.

Kontrak Donnarumma dengan AC Milan berakhir hingga akhir juni dan menurut Sky Italia, PSG akan menyelesaikan kesepakatan yang memungkinkan kiper Italia tersebut mendapatkan upah musiman 12 juta euro dengan kontrak total 60 juta euro (Rp 1,04 triliun) selama lima tahun ke depan. Anehnya, karena PSG sudah memiliki kiper utama Keylor Navas dan Sergio Rico serta kembalinya Alphonse Areola, maka Donnarumma akan dipinjamkan kemungkinan ke AS Roma.

Raksasa Prancis dilaporkan telah mencuri kesepakatan Wijnaldum dengan Barcelona. Diketahui bahwa pemain Belanda  dengan The Red tersebut juga akan berakhir pada musim panas ini.

Isu lain yang diberitakan oleh Marca, bahwa Inter Milan yang berniat menjual Hakimi. Kabar itu disambut PSG dengan menawarkan mahar senilai 60 juta euro untuk merekrut bek sayap tersebut merapat ke Parc de Princes.

(diaz alvioriki/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network