Pemain India Lewati Rekor Gol Messi, Hanya Kalah dari Cristiano Ronaldo

"Torehan gol Messi turun sampai posisi 12."

Berita | 09 June 2021, 20:31
Pemain India Lewati Rekor Gol Messi, Hanya Kalah dari Cristiano Ronaldo

Libero.id - Banyak nama besar yang telah melangkahi beberapa nama besar lainnya dalam hal pencapaian individu. Tapi, bagaimana dengan seorang pesepakbola jauh dari kata mentas di klub-klub top Eropa dapat melakukan hal yang sama?

Mari berkenalan dengan kapten tim sepakbola India, Sunil Chhetri. Dia telah mengungguli Lionel Messi dalam daftar pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak bersama timnas. Chhetri hanya tertinggal dari Cristiano Ronaldo.

Chhetri mencapai prestasi ini setelah mencetak dua gol bersama India saat menang atas Bangladesh di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar.

Dengan mencetak dua gol, Chhetri membuat penghitungannya menjadi 74 gol untuk India, menyalip torehan gol La Pulga yang memiliki 72 gol bersama Argentina.

Sementara Ronaldo memimpin daftar pencetak gol internasional saat ini dengan 103 gol bersama Portugal. Pemain berjuluk CR7 itu hanya tertinggal tujuh gol untuk mengalahkan rekor sepanjang masa yang saat ini dipegang oleh mantan striker Iran, Ali Daei, dengan 109 gol.

Chhetri telah mencetak 74 gol untuk India hanya dalam 117 caps. Itu artinya rasio gol per laga Chhetri mencapai 0,63 atau lebih baik daripada Messi dan Ronaldo. Messi memiliki rasio gol per laga 0,5 dan Ronaldo dengan rasio 0,59.

Namun, dalam waktu dekat, Chhetri sangat mungkin kembali disalip oleh Messi. Pasalnya, kapten India itu hanya memiliki satu pertandingan lagi untuk menambah jumlah golnya, yakni pertandingan lain di Kualifikasi Piala Dunia melawan Afghanistan.

Sementara itu, baik Ronaldo dan Messi memiliki beberapa pertandingan internasional yang akan digelar musim panas ini. Messi bersama Argentina akan berlaga di Copa America 2021, sedangkan Ronaldo akan memimpin tim Portugal ke Euro 2020. CR7 bertekad mempertahankan mahkota juara.

Untuk saat ini, Chhetri adalah pencetak gol aktif tertinggi kedua di panggung internasional. Namun, jika kita mempertimbangkan daftar pencetak gol internasional sepanjang masa, Chhetri masih berada di 10 besar. Sementara Messi turun di tempat ke-12.

10 besar terdiri dari beberapa pemain hebat dunia sepanjang masa, termasuk Ronaldo, Pele, dan striker Hungaria, Ferenc Puskas.

Terlepas dari itu semua, seharusnya capaian Chhetri itu menjadi momen membanggakan bagi semua orang India. Karena, ada pesepakbola dari negeri mereka yang sejajar dengan nama-nama besar.

Inilah 5 besar pencetak gol internasional aktif saat ini :

1. Cristiano Ronaldo - 103 gol

2. Sunil Chhetri - 74 gol

3. Ali Mabkhout - 73 gol

4. Lionel Messi - 72 gol

5. Robert Lewandowski - 66 gol

(mochamad rahmatul haq/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network