Terobosan Unik UEFA, Kick-off Euro 2020 Gunakan Mobil Mainan

"Kombinasi antara protokol kesehatan Covid-19 dan media promosi sponsor. Benar-benar ide cemerlang."

Berita | 12 June 2021, 03:43
Terobosan Unik UEFA, Kick-off Euro 2020 Gunakan Mobil Mainan

Libero.id - Euro 2020 dibuka dengan meriah di Stadio Olimpico, Roma, 12 Juni 2021 dini hari WIB. Meski hanya dihadiri 20% dari kapasitas stadion, sejumlah terobosan brilian dilakukan UEFA. Salah satunya mobil mainan yang digunakan untuk membawa bola ke wasit sebelum kick-off.

Seusai para penonton dibuat merinding dengan penampilan yang luar biasa dari maestro musik Italia, Andrea Bocelli, sebuah mobil remote control bermerek Volkswagen melaju melintasi rumput Stadio Olimpico untuk mengantarkan bola pertandingan ke tengah lapangan yang akan digunakan.

Itu adalah ide unik yang menarik perhatian penonton jelang pertandingan Italia melawan Turki. Bahkan kejadian itu memicu banyak komentar positif di media sosial dari seluruh dunia.

Media Inggris, The Guardian, mengapresiasi ide unik dari salah satu sponsor dalam memberikan hiburan lain untuk penonton. Komentar lain menyebutkan bahwa tidak ada yang akan lebih menarik dari pertandingan ini selain mobil mini yang mengantarkan bola.

Banyak dari pengamat sepakbola yang ikut berkomentar tentang harapannya pada pertandingan itu. Mereka berpendapat bahwa laga pembuka Euro 2020 tersaji menarik dan sulit untuk menentukan siapa yang akan memenangkan pertandingan itu. Tapi, diakhir komentarnya, dia menyinggung tentang hal lain yang lebih menarik dari pertandingan, yaitu mobil pengantar bola.

Selain kepentingan sponsor, ide menggunakan mobil untuk menggantikan ball boy tercetus dengan alasan kesehatan. Di tengah pandemo Covid-19 yang belum sepenuhnya teratasi, keberadaan anak-anak di kerumunan sangat berisiko. 

Menggunakan mobil juga menjadi simbol dari penerapan protokol kesehatan ketata di Euro 2020. Pasalnya, prinsip utama yang sesuai arahan WHO dalam mencegah penularan Virus Corona adalah jaga jarak. Jadi, dengan mobil membawa bola, wasit tidak perlu bersentuhan langsung dengan sesama manusia. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network