Doa Terbaik dari Seluruh Penjuru untuk Kesembuhan Christian Eriksen

"Kejadian tragis pertama di Euro 2020."

Berita | 13 June 2021, 00:20
Doa Terbaik dari Seluruh Penjuru untuk Kesembuhan Christian Eriksen

Libero.id - Euro 2020 baru saja bergulir satu hari, dan belum semua grup memainkan laga pembuka. Tapi, siapa sangka momen tak diinginkan justru tiba lebih awal.  Dalam laga fase grup B yang mempertemukan antara Denmark dan Finlandia, Minggu (13/6/2021) dini hari. Secara tak terduga, bintang Denmark Christian Eriksen ambruk tak sadarkan diri di tengah pertandingan, lebih tepatnya saat babak pertama akan berakhir.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu langsung mendapat penanganan cepat. Dan, tentu saja, rekan-rekan satu negara Eriksen terlihat sangat berempati. Mereka sigap memangil tim medis dan langsung membentuk barisan yang menemboki  bintang Inter Milan itu dari pandangan saat dia menerima perawatan.

Di luar dari kedua skuad, para penggemar di stadion juga tampak cemas ketika melihat Eriksen jatuh ke tanah saat melakukan lemparan ke dalam dan pertolongan pertama dilakukan oleh petugas medis dengan menggunakan CPR dan defibrilator. Lini masa sosial media seketika ramai, dan doa-doa terbaik segera tertuju untuk Eriksen.

Menanggapi kejadian tersebut, UEFA bersuara dalam sebuah pernyataan resmi di Twitter. "Menyusul keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark, Christian Eriksen, pertemuan krisis telah dilakukan dengan kedua tim dan ofisial pertandingan dan informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan pada 19.45 (waktu setempat)." 

Karena situasi yang darurat, laga yang berlangsung di Stadion Parken Copenhagen itu ditunda untuk sementara waktu. "Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen telah ditangguhkan karena keadaan darurat medis," kata UEFA dalam tweet sebelumnya.

Lantas bagaimana dengan kondisi Eriksen?

Dalam kondisi seperti itu, sudah pasti pihak-pihak terkait mengusahakan yang terbaik untuk keselamatan pemain.

Eriksen langsung ditandu keluar lapangan setelah hanya beberapa menit mendapat perawatan awal di atas lapangan. Mantan gelandang Tottenham Hotspur itu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan yang lebih intens. Kabar baiknya kondisi Eriksen tidak begitu mengkhawatirkan. "Pemain telah dipindahkan ke rumah sakit dan kondisi telah stabil."

Sempat beredar kabar bahwa Eriksen terkena serangan jantung. Tapi, hal tersebut tak bisa dijadikan pegangan. Sementara menunggu kabar yang valid kita hanya bisa berdoa untuk Eriksen. Semoga baik-baik saja.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network