AC Milan Petimbangkan Simon Kjaer untuk Menjadi Kapten Baru Tim

"Kjaer didukung oleh Paolo Maldini untuk menjadi kapten Milan yang baru"

Berita | 15 June 2021, 09:28
AC Milan Petimbangkan Simon Kjaer untuk Menjadi Kapten Baru Tim

Libero.id - Sudah menjadi tugas seorang kapten untuk merangkul seluruh anggota tim dan memang sangat wajar bila kapten dalam sebuah tim menjadi yang pertama membantu saat rekan-rekannya kesusahan, dan itu lah yang dilakukan oleh Simon Kjaer saat melihat Christian Eriksen yang tiba-tiba terjatuh terkena serangan jantung.

Media-media eropa melaporkan bahwa Kjaer mencoba membantu rekannya itu untuk jangan sampai menelan lidahnya sendiri dan membersihkan saluran udara sebelum memberikan CPR  kepada Eriksen. Ia kemudian menempatkan Eriksen dalam posisi pemulihan sebelum staf medis mengambil alih.

Mantan pemain AS Roma itu juga mengumpulkan rekan satu timnya untuk melingkari Eriksen yang tengah mendapat perawatan medis.  Saat Kjaer melihat bahwa istri Eriksen dan ibu dari dua anak mereka, Sabrina Kvist Jensen, berada di lapangan tampak putus asa, Kjaer tampak mencoba menenangkan istri Eriksen.

Di tengah salah satu pengalaman paling traumatis yang bisa dialami oleh pesepakbola mana pun selama pertandingan, Kjaer menunjukkan kualitas kepemimpinan yang luar biasa dan pantas menerima semua pujian setelah insiden yang tidak diinginan tersebut. Satu yang pasti,  Kjaer telah membantu menyelamatkan nyawa playmaker Inter Milan tersebut.

Eriksen sendiri kini sudah siuman dan sadarkan diri, pemain berusia 29 tahun itu rencanannya akan melanjutkan pemulihannya di rumah sakit setelah dipastikan menderita serangan jantung dalam pertandingan pembuka grup B Euro 2020 yang mempertemukan Denmark melawan Finlandia. Masih belum jelas apakah mantan pemain Ajax itu masih bisa melanjutkan karirnya atau tidak, tapi tindakan terpuji Kjaer bisa membuatnya ditunjuk sebagai kapten klub baru AC Milan.

 Menjadi Kapten Baru AC Milan?

Menurut Daily Mail, banyak penggemar I Rossoneri  yang ingin Kjaer menjadi kapten tim dan direktur teknis klub Paolo Maldini dilaporkan mendukung langkah tersebut. Kapten Milan saat ini Alessio Romagnoli tidak lagi menjadi starter reguler di San Siro sementara wakil kapten milan, Gianluigi Donnarumma sudah resmi bermain untuk Paris Saint-Germain musim depan.

Kjaer sendiri telah menunjukan kepada dunia kenapa ia layak menjadi kapten Denmark, dengan cepat dalam mengambil keputusan serta keberaniannya yang patut dipuji dalam pertandingan yang digelar di Stadion Parken itu, sudah sepantasnya ban kapten Milan ada di tangannya.

Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan Milan dengan kesepakatan permanen dari Sevilla musim panas lalu setelah dipinjamkan ke raksasa Italia. Kjaer tampil 58 kali untuk Milan sejauh ini dan mencetak satu gol. Dan sekarang, berkat aksi heroiknya di Euro 2020, tampaknya ia bisa menjadi kapten baru klub.

(muflih miftahul kamal/mm)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network