Asal Bisa Lewati Jerman, Inggris Hadapi Jalan Mulus ke Final

"Inggris berada di bagan yang lebih mudah ketimbang Italia dan Prancis"

Analisis | 24 June 2021, 13:53
Asal Bisa Lewati Jerman, Inggris Hadapi Jalan Mulus ke Final

Libero.id - Inggris sukses melaju ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menjadi juara grup D. Dan jika melihat roadmap tim asuhan Gareth Southgate untuk bisa melaju ke Wembley pada bulan Juli mendatang, mereka bisa saja dengan mulus melaju ke partai final Euro 2020 jika di babak 16 besar mampu menumbangkan timnas Jerman.

Selama pertandingan fase grup D Euro 2020, Harry Kane dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan atas Kroasia dan Republik Ceko, dengan hasil imbang atas Skotlandia saat laga kedua grup D.

Melihat bagan babak 16 besar yang sudah dirilis oleh UEFA, The Three Lions terbilang berada di bagan yang lebih mudah ketimbang Italia dan Prancis. Upaya timnas Inggris untuk bisa memenangkan turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1966 mungkin bisa menjadi kenyataan tahun ini dengan masuk ke final serta mengangkat Piala Eropa 2020.

Inggris yang berstatus sebagai juara grup D usai mengalahkan Rep. Ceko di Wembley pada 22 Juni lalu, harus menghadapi tantangan berat dengan bertemu runner-up Grup F, yakni tim asuhan Joachim Löw.

Sebelum dipertemukan dengan Jerman, Inggris yang mendapatkan waktu istirahat lebih banyak jelas menunggu hasil akhir pertandingan grup F yang diisi oleh Prancis, Portugal, Hungaria dan Jerman sendiri. Pada akhirnta Der Panzer lah yang menjadi runner-up gru F berkat unggul selisih gol dari Portugal dan suka atau tidak, Kane dan kawan-kawan harus berhadapan dengan musuh lama mereka itu.

Inggris sendiri akan menghadapi Jerman pada tanggal 29 Juni mendatang di Wembley. Jika Inggris dapat mematahkan tradisi buruk mereka dan meraih kemenangan atas Manuel Neuer Cs, mereka akan memainkan pertandingan perempat final melawan pemenang antara  Swedia yang akan menghadapi Ukraina.

Inggris sebelumnya pernah mengalahkan Swedia pada tahap yang sama di Piala Dunia 2018 lalu, saat Harry Maguire dan Dele Alli mencetak gol dalam kemenangan 2-0 di Cosmos Arena. Jika mampu melewati Jerman, mereka akan bermain di babak perempat final pada 3 Juli mendatang dengan bermain di Stadio Olimpico, Roma.

Di babak semifinal, ada kemungkinan Inggris bertemu dengan Wales karena kedua tim berada di dalam satu bagan - dengan wacana terbaru dari pemerintah Inggris yang akan meningkatkan kuota jumlah penonton di Wembley menjadi 60.000 penonton pada 7 Juli mendatang.

Wales sendiri akan bermain melawan Denmark di Amsterdam pada hari Sabtu dalam pertandingan babak 16 besar mereka. Pemenang diantara keduanya akan menghadapi Belanda ataupun Ceko di babak perempat final. Sementara itu, tim  favorit juara, Prancis berada di bagan yang lebih sulit serta menantang bersama dengan raksasa Portugal, Belgia, Italia dan Spanyol. 

Jika semuanya berjalan lancar, Inggris bisa menghadapi salah satu dari tim kuat tersebut di laga final yang akan diselanggarakan pada 11 Juli mendatang di Wembley.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network