Dua Gol Brilian Supersub Italia Patahkan Semangat Austria

"Italia harus bersusah payah untuk memenangkan pertandingan menghadapi Austria"

Berita | 27 June 2021, 05:12
Dua Gol Brilian Supersub Italia Patahkan Semangat Austria

Libero.id - Tampil impresif sepanjang grup A Euro 2020, Italia yang bertemu dengan Austria di babak 16 diprediksi akan dengan mudah mengalahan tim asuhan Franco Foda.

Bermain di Wembley, justru semua tidak berjalan sesuai dengan prediksi banyak penggemar dan pundit sepak bola, anak-anak asuh  Roberto Mancini harus bekerja keras untuk menghadapi para pemain Austria yang tampil terorganisir dan ketat di lini belakang.

Disisi lain, selama 90 menit, meski secara total tendangan ke arah gawang Austria tidak lebih banyak dari Italia, mereka justru memiliki beberapa peluang yang lebih baik untuk memenangkan pertandingan. Mereka sebenarnya sempat unggul dimenit ke-65 melalui tandukan Marko Arnautovic, namun VAR menganulirnya karena pemain Shanghai Port itu berada di posisi offside terlebih dahulu. David Alaba dan kawan-kawan kemudian percaya bahwa mereka seharusnya mendapatkan penalti tak lama setelah itu, tapi sekali lagi VAR menyatakan bahwa pemain mereka sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Pertandingan 1x90  menit  pun berakhir dengan skor imbang 0-0, dan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Dalam lima menit perpanjangan waktu, Italia akhirnya bisa memimpin. Gol pertama Gli Azzurri tercipta melalui pemain pengganti mereka, Federico Chiesa.

Chiesa masuk pada menit ke-85 menggantikan Domenico Berardi dan pemain juventus itu hanya membutuhkan 10 menit waktu bermain untuk memberi Italia keunggulan - dan itu adalah gol yang luar biasa.

Leonardo Spinazzola yang berada di sisi kiri lapangan memberikan umpan lambung langsung kepada Chiesa yang mengambil bola dari sudut sempit. Meski ruang untuk menembak sempit, pria Italia itu membuat tiga sentuhan sempurna terlebih dahulu sebelum membawa Italia unggul.

Pertama, pemain berusia 23 tahun itu menguasai bola dengan kepalanya. Kemudian, menggiring bola ke tanah dengan kaki kanannya melewati Konrad Laimer dan akhirnya ia menembakkan bola ke gawang dengan tangan kirinya melewati kiper Daniel Bachmann yang bermain untuk Watford.

Sebelum turun minum di perpanjangan waktu, Italia menambah jumlah gol mereka menjadi 2-0.

Matteo Pessina mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Gli Azzurri dan memastikan tempat Italia di perempat final Euro 2020. Gol Pessina disambut dengan selebrasi yang tampak penuh rasa kegirangan dengan meluncur di atas rumput, meski tampak kurang sempurna.

Austria memang sempat memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol yang diciptakan oleh Sasa Kalajdzic, namun Italia sukses mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang dibunyikan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network