6 Pemuda yang Siap Menggemparkan Bursa Transfer Usai Euro 2020

"Kesempatan emas menjadi pemain bintang."

Berita | 28 June 2021, 22:26
6 Pemuda yang Siap Menggemparkan Bursa Transfer Usai Euro 2020

Libero.id - Di setiap turnamen besar skala internasional, terdapat pemain yang tadinya kurang terkenal melakukan hal ajaib. Tak jarang pula aksi brilian di turnamen itu membuat pemain itu mendapatkan transfer bersama tim besar.

James Rodriguez adalah pria terbaik di Piala Dunia 2014, Renato Sanches bersinar di Eropa dua tahun kemudian, sementara Benjamin Pavard adalah bintang kejutan di Piala Dunia 2018 di Rusia. Dan, siapa yang bisa melupakan Wayne Rooney dari Inggris pada Euro 2004?

Masih harus dilihat siapa satu-satunya pemain yang akan selamanya dikaitkan dengan Euro 2020, tetapi sudah ada beberapa bintang baru yang bersaing untuk reputasi itu.

Dengan babak gugur sekarang, Sportsmail melihat pemain yang sampai sekarang relatif tidak dikenal kemungkinan besar akan mengambil langkah besar setelah Euro 2020 berakhir bulan depan.

Mikkel Damsgaard (Denmark)

Usia: 20
Klub saat ini: Sampdoria
Klub peminat: Barcelona, Juventus, Tottenham
Harga: 27 juta pounds (Rp 542,8 miliar)

Damsgaard tidak dimaksudkan untuk memainkan peran penting dalam skuad Denmark di Euro 2020.

Gelandang itu hanya dimasukkan ke dalam starting line-up Denmark setelah serangan jantung Christian Eriksen di pertandingan pertama melawan Finlandia.

Sejak itu, Damsgaard datang dan terkesan. Dalam pertandingan kedua Denmark melawan Belgia, pemain berusia 20 tahun itu selalu menjadi ancaman dalam serangan balik, walau beruntung mencetak gol di babak pertama.

Gelandang itu menebus kepercayaan dalam pertandingan grup terakhir Denmark melawan Rusia. Dia secara tegas mencetak gol menakjubkan dari tepi kotak penalti dalam kemenangan 4-1, yang membawa mereka lolos ke sistem gugur.

Penggemar Serie A akan memperhatikan bahwa Damsgaard telah membuat penggemar terkesan di Sampdoria musim lalu. Pemain berusia 20 tahun itu hampir selalu hadir untuk tim Italia musim lalu, mencetak dua gol dan mencatatkan empat assist.

Laporan di Spanyol mengklaim Barcelona tertarik kepada gelandang Denmark itu setelah berakhirnya Euro 2020, tetapi Sampdoria dilaporkan tertarik untuk menciptakan perang penawaran antara tim Catalunya, Juventus, dan Tottenham.

Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, mengungkapkan pihaknya telah memberikan label harga 27 juta pounds pada Damsgaard setelah aksi kepahlawanannya di kubu Denmark, tetapi akan meningkatkan biaya itu jika dia terus mencetak gol.

“Saya akan memberitahu Anda itu harga yang wajar, hari ini setidaknya 30 juta euro. Tapi, jika dia mencetak gol lagi, dia akan mencapai 40 juta euro,” ujar Ferrero mengatakan kepada Il Secolo XIX, dikutip Daily Mail.

Alexander Isak (Swedia)

Usia: 21
Klub saat ini: Real Sociedad
Klub peminat: Arsenal, Real Madrid
Harga: 59 juta pounds (Rp 1,1 triliun)

Alexander Isak telah mencuri perhatian dalam perlombaan untuk menjadi bintang di Euro 2020. Striker berusia 21 tahun itu mengisi celah yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic akibat cedera.

Isak membuat pertahanan Spanyol berantakan di pertandingan pembuka, meski tidak mencetak gol. Dia turut memainkan peran kunci dalam kemenangan Swedia atas Slovakia.

Isak menjentikkan bola dengan baik ke Robin Quaison, yang mendapatkan penalti dari Martin Dubravka yang ditepis Emil Forsberg. Sepanjang bentrokan dengan Slovakia, para pakar menilai Isak memiliki kecepatan menghancurkan dan memiliki kontrol jarak dekat yang sangat baik.

"Jangan berpikir ada banyak keraguan bahwa Alexander Isak akan menarik banyak perhatian dari klub-klub di seluruh Eropa. Bakat yang luar biasa,” tulis Gary Lineker di Twitter.

Isak memiliki klausul pelepasan 59 juta pounds, tetapi Real Sociedad ingin memperpanjang kontraknya. Situasi itu membuat biaya pelepasannya meningkat menjadi 76 juta pounds.

Menurut kantor berita Spanyol, AS, Real Madrid tertarik dengan layanan Isak sebagai cadangan Karim Benzema. Presiden Madrid, Florentino Perez merasa hubungan yang baik dengan agennya - yang juga mewakili Luka Modric - akan membantu dalam negosiasi.

Namun, Madrid tak sendirian dalam memburu Isak. Mereka akan bergabung dengan pengagum lama, Arsenal, di meja negosiasi. Berbicara tentang hubungan Arsenal, Micah Richards mengatakan dia akan senang melihat Isak di Liga Premier musim depan.

“Dia punya kaki yang cepat untuk seorang pria besar. Jika ada orang yang akan membuat perbedaan dalam permainan ini, Isak adalah orangnya,” tutur Richards kepada BBC.

“Dia bisa melakukannya di Liga Premier. Saya akan senang melihatnya di Liga Premier, apalagi dia telah dikaitkan dengan Arsenal. Jadi, saya mungkin telah menemukan permata di sana,” tuturnya.

Manuel Locatelli (Italia)

Usia: 23
Klub saat ini: Sassuolo
Klub peminat: Juventus, Arsenal, Borussia Dortmund
Harga: 30 juta pounds (Rp 602,5 miliar)

Italia khawatir ketika Marco Verratti cedera menjalani dua pertandingan pembuka penyisihan grup Euro 2020, tetapi Manuel Locatelli melangkah untuk meredakan ketegangan.

Pemain berusia 23 tahun itu masuk dalam starting line-up Roberto Mancini untuk pertandingan pembukaan kontra Turki dan Swiss, di mana Gli Azzurri menang 3-0 di kedua pertandingan.

Pertandingan kedua melawan Swiss melihat Locatelli bersinar dalam seragam Italia untuk pertama kalinya. Dia mencetak dua gol saat istirahat, yang membuat penggemar Italia membandingkannya dengan Marco Tardelli saat merayakan gol.

Gelandang itu baru saja menjalani musim yang menjanjikan bersama Sassuolo - yang finis di urutan kedelapan di Serie A di bawah asuhan Roberto de Zerbi - dan penampilannya di Euro 2020 sejauh ini telah mengonfirmasi bahwa dia siap untuk melompat musim panas ini.

Juventus saat ini menjadi yang terdepan untuk Locatelli dan didorong oleh fakta bahwa Maximiliano Allegri telah bekerja dengan pemain itu sebelumnya.

Allegri adalah pelatih AC Milan ketika Locatelli pertama kali memulai pelatihan dengan tim utama I Rossoneri. Laporan mengklaim bahwa Nyonya Tua siap menawarkan 26 juta pounds ditambah bek remaja Radu Dragusin untuk mendapatkan gelandang tersebut.

Tetapi, laporan di Italia mengklaim Borussia Dortmund dan Arsenal telah membuat penawaran resmi ke Sassuolo untuk Locatelli. Situasi ini berpotensi menjadi saga transfer yang bagus.

Robin Gosens (Jerman)

Usia: 26
Klub saat ini: Atalanta
Klub peminat: Barcelona, Inter, Juventus, Chelsea
Harga: 35 juta pounds (Rp 702,9 miliar)

Jerman tampak seperti mereka bisa tersingkir dari babak grup ketika kalah dalam pertandingan pertama dari Prancis di Euro 2020. Tapi, Robin Gosens datang untuk menyelamatkan.

Bek sayap kiri itu menampilkan performa yang menginspirasi melawan Portugal di pertandingan kedua. Dia berperan dalam keempat gol selama kemenangan 4-1, termasuk dua golnya meski salah satu golnya dianulir VAR.

Penampilan pemain berusia 26 tahun itu adalah salah satu penampilan yang menonjol di turnamen sejauh ini, yang tentunya akan menarik perhatian beberapa pihak klub yang melihatnya.

Gosens sangat terkait dengan kepindahan ke Chelsea musim panas lalu, tetapi kepindahan tidak pernah terwujud. Bek sayap itu memilih untuk tetap di Atalanta yang baru saja lolos ke Liga Champions musim depan.

Pemain internasional Jerman itu telah tampil dengan pesat sejak saat itu. Dia sekarang menjadi pilihan utama Joachim Loew di sisi kiri pertahanan Der Panzer.

Menurut beberapa laporan di Italia, Gosens telah dihargai antara 35 juta pounds hingga 40 juta pounds. Harga itu mungkin cukup standar bagi Barcelona, Inter Milan, dan Juventus yang terus memburunya.

Attila Szalai (Hungaria)

Usia: 23
Klub saat ini: Fenerbahce
Klub peminat: Aston Villa, Leicester, West Ham
Harga: 23 juta pounds (Rp 461,9 miliar)

Hungaria hampir menyebabkan salah satu gangguan terbesar dalam sejarah Kejuaraan Eropa, yakni berpeluang lolos dari ‘Grup Kematian’ saat tergabung dengan Prancis, Portugal, dan Jerman. Mereka hanya kurang beruntung di menit-menit terakhir.

Salah satu atribut kunci dari tim Marco Rossi adalah soliditas pertahanan mereka, yang menahan serangan para pemain bintang untuk waktu yang cukup lama. Hungaria menahan Portugal selama 84 menit sebelum mengklaim hasil imbang yang terhormat dengan dua tim lainnya.

Di jantung pertahanan adalah Attila Szalai, yang pada usia 23 tahun terlihat seperti prospek nyata untuk masa depan.

Bek Fenerbahce dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier, terutama Aston Villa, Leicester City, dan West Ham. Bahkan, sebelum Kejuaraan Eropa dimulai, penampilan penyisihan grupnya akan meningkatkan minat lebih jauh.

Itu berarti harga pasar Szalai juga akan meningkat. Presiden Fenerbahce, Ali Koc, mengklaim pembicaraan tentang label harga 17 juta pounds terhadap Szalai tidak mungkin.
“Untuk Attila, di bawah 20 juta pounds (17 juta pounds) bahkan tidak boleh dibicarakan,” ujar Koc, dilansir Daily Mail.
 
Donyell Malen (Belanda)

Usia: 22
Klub saat ini: PSV Eindhoven
Klub peminat: Arsenal, Liverpool
Harga: 34 juta pounds (Rp 682,9 miliar)

Striker Belanda, Donyell Malen, muncul di pertandingan terakhir grup Belanda menghadapi Makedonia Utara. Dia memainkan peran penting dalam dua gol yang dicetak oleh tim asuhan Frank de Boer.

Pemain berusia 22 tahun itu selalu menjadi duri di pertahanan Makedonia sepanjang laga. Dia menunjukkan beberapa putaran kecepatan untuk meluncurkan serangan balik yang menghancurkan.

Dia melancarkan breakaway dan memberikan assist untuk gol pembuka Memphis Depay. Dia turut menunjukkan teknik lucu untuk bermain di posisi striker, yang turut menghasilkan gol kedua Giorginio Wijnaldum.

Selain itu, Malen mencetak 27 gol dan 10 assist untuk PSV musim lalu. Fakta itu menjadikannya salah satu penyerang muda terbaik di Eropa.

Striker itu sempat menimba ilmu di akademi Arsenal pada usia muda, dan The Gunners kabarnya tertarik merekrut penyerang Belanda itu kembali.

Tetapi, laporan di Jerman mengklaim Liverpool tertarik untuk membawa Malen sebagai opsi menyerang musim depan. Direktur Olahraga The Reds, Michael Edwards, bahkan berencana memulai pembicaraan dengan PSV.

Masih harus dilihat apakah kegagalannya yang mencolok ketika melalui satu lawan satu dengan kiper Republik Ceko, hingga membuat Belanda tersingkir dari babak 16 besar, membuat salah satu peminat itu gagal mencapai kata sepakat.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network