Tiga Kandidat Terkuat Gantikan Cristiano Ronaldo di Juventus

"Tidak ada yang sepadan dengan Cristiano Ronaldo. Tapi ada satu pemain muda yang potensial."

Berita | 01 July 2021, 11:34
Tiga Kandidat Terkuat Gantikan Cristiano Ronaldo di Juventus

Libero.id - Portugal harus angkat koper lebih dulu dari Euro 2020, Cristiano Ronaldo dan kolega kalah tipis 0-1 dari Belgia di babak 16 besar. Megabintang sekaligus kapten Portugal itu tampak sedikit frustasi sampai harus mencopot dan melemparkan ban kaptennya. Ronaldo berjalan keluar dengan kepala tertunduk dari Stadion La Cartuja, Seville, Spanyol.

Seiring dengan hal itu, Cristiano Ronaldo juga tampaknya akan segera keluar dari klubnya saat ini, Juventus. Entah juga karena kalah atau hal lain apa yang membuat petualangan Ronaldo di Allianz Stadium akan berakhir.

Tapi kabar yang banyak beredar memang bicara tentang Ronaldo yang ingin bergegas dari Turin karena setelah menjalani tiga musim yang mengecewakan dalam takarannya sendiri.

Menurut laporan dari media Italia yakni Tuttosport, Juventus telah menyusun daftar tiga pemain untuk menggantikan penyerang Portugal itu jika benar-benar pergi musim panas ini. Berikut daftarnya ;


1. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus tidak pernah benar-benar memenuhi potensinya ketika berseragam
Manchester City, pemain yang tengah memperkuat Brasil di Copa America 2021 ini jarang sekali mendapat tempat di starting XI. Dimana pada sebagian besar musim lalu, Pep Guardiola memilih untuk bermain tanpa striker. 

Andai saja ada sedikit celah bagi Jesus,
pemain berusia 25 tahun itu pasti akan dengan sangat maksimal, dan kalau ia ingin hengkang dari Ettihad maka Juventus bisa saja memberi kesempatan Jesus untuk bersinar. Dan Jesus pasti akan dan bisa bisa membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di sepak bola Eropa.

2. Mauro Icardi

Juventus juga dilaporkan telah mengidentifikasi Icardi, gayung bersambut ketika Paris Saint-Germain dilaporkan siap untuk melepas striker itu hanya satu musim setelah ia menandatangani kontrak permanen dengan nilai transfer senilai 60 juta euro.

Meskipun ia mengalami musim kedua yang sulit di Paris, Juventus akan berusaha untuk mengembalikan Icardi ke performa brilian yang ia tunjukkan selama waktunya dulu di Inter Milan.

3. Dusan Vlahovic

Tuttosport telah menyatakan bahwa Juventus juga mengincar Dusan Vlahovic, nama yang cukup asing. Tapi kalau Anda penggemar Serie A, maka nama  striker muda  kelahiran Serbia itu pasti langsung menarik perhatian.

Vlahovic sukses bersinar musim lalu di Fiorentina. Sementara Fiorentina mengalami musim yang sulit dengan finis di urutan ke-13 di Serie A, penampilan pemain berusia 21 tahun itu sangat brilian, dengan mencatatkan 21 gol, 3 assist dalam 37 laga. Cukup untuk menunjukkan seberapa berkualitasnya dirinya.

Arsenal dan Tottenham Hotspur adalah diantara klub besar yang menaruh minat pada Vlahovic. Tapi tampaknya ia masih betah di Italia dan Juventus merupakan pelabuhan yang tepat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network