Alasan Kenapa Messi Masih Berstatus Bebas Transfer

"Banyak faktor yang menjadi penyebab"

Berita | 03 July 2021, 15:25
Alasan Kenapa Messi Masih Berstatus Bebas Transfer

Libero.id - Manajemen Barcelona telah berusaha keras untuk bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi yang telah berakhir pada 30 Juni lalu, dan kini secara teknis, La Pulga telah berstatus tanpa klub.

Dalam 5 tahun terakhir, klub Catalan sendiri memiliki banyak masalah, dan Financial Fair Play telah menjadi kendala yang terbukti sulit diatasi dalam beberapa hari terakhir.

Barcelona harus memotong pengeluaran gaji mereka untuk mengakomodasi Messi, bahkan dengan kepergian pria Argentina dari Camp Nou akan berperan penting dalam pengurangan yang signifikan soal gaji diantara pemain.

Dilansir dari outlet media Spanyol, Marca, mereka telah merangkum beberapa alasan kenapa La Pulga hingga sekarang masih berstatus besar trasnfer, berikut ulasannya :

1.Masalah keuangan dan pajak
Messi ingin masalah pajak menjadi sangat jelas dan jelas, karena ada beberapa perubahan yang sedang berlangsung yang akan mempengaruhi Messi. Banyak pembayaran telah tertunda akhir-akhir ini, dan jika ia memperbarui kontrak dengan Barcelona, ia kemungkinan akan pergi ke Amerika Serikat dalam waktu dua tahun.

Itu kemungkinan akan menimbulkan masalah di mana pajaknya harus dibayar ketika ia mengumpulkan uang yang ditangguhkan yang ia dapatkan di Spanyol. Ini mungkin terjadi dengan pemain lain yang pindah ke luar negeri.

2.Syarat pembayaran
Jelas bahwa Barcelona kekurangan uang tunai dan inilah mengapa mereka berbicara dengan para pemain dalam upaya untuk memotong pengeluaran gaji mereka. Dalam pembicaraan itu mereka harus memutuskan bagaimana mereka akan melakukan pembayaran, dan sampai sekarang belum ada keputusan konkret.

3.Jaminan
Messi ingin mendapat jaminan bahwa ia akan menerima uang yang disepakati ketika ia menandatangani, bahkan jika terjadi gelombang baru pandemi COVID-19 yang akan menyebabkan penundaan sehubungan dengan stadion penuh dan masalah lainnya. Tidak ada yang bisa dikesampingkan, dan Messi ingin jaminan yang jelas.

4.Pembayaran yang ditangguhkan
Lagi-lagi, masalah uang yang terutang kepada Messi menjadi masalah. Penasihat La Pulga ingin melihat apa yang terjadi dengan pembayarannya yang tertunda serta apakah itu ditambahkan ke kontrak baru atau tidak, dan sebenarnya banyak uang yang belum dibayarkan oleh pihak Barca kepada pasangan Antonella Roccuzzo itu.

5.Proyek olahraga

Messi jelas sangat ingin melihat Barcelona kembali kompetitif dan mampu memenangkan trofi-trofi besar seperti masa lalu. 

Penandatanganan Sergio Aguero, Eric Garcia dan Memphis Depay menjadi kabar baik untuk pemain No.10 tersebut. Namun, untuk saat ini, tidak ada yang pasti dan masih banyak hal yang harus diselesaikan sebelum ada yang ditandatangani.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network