Mancini 'Sindir' Spanyol: Sepakbola Tidak Hanya Butuh Menyerang

Berita | 07 July 2021, 05:39
Mancini 'Sindir' Spanyol: Sepakbola Tidak Hanya Butuh Menyerang

"Dia juga mengatakan adu penalti itu kejam."

Libero.id - Roberto Mancini mengakui Spanyol 'menyebabkan masalah' dengan perubahan taktik mereka dan Italia harus bekerja keras untuk mencapai Final UEFA EURO 2020. Dia mengatakan, kemenangan ini belum akhir bagi Italia. 

Azzurri dipaksa untuk perpanjangan waktu dan adu penalti setelah Alvaro Morata membatalkan gol pembuka Federico Chiesa, tetapi Jorginho mengonversi tendangan penentu dengan penyelesaian yang dingin.

“Adu penalti itu kejam. Spanyol tim yang tangguh, Spanyol adalah tim hebat yang bermain sangat baik. Kami tidak bermain seperti biasanya, tetapi berjuang keras dan tahu akan seperti ini," kata Mancini kepada RAI Sport.

Luis Enrique mengejutkan semua orang dengan tidak memasang Alvaro Morata, menggunakan Ferran Torres sebagai False 9.

“Mereka menyebabkan masalah bagi kami dengan perubahan ini, tetapi kemudian kami mendapatkan situasi yang tepat dan tidak mengambil banyak risiko. Kami tahu sejak awal bahwa Spanyol adalah penguasa dalam hal penguasaan bola, jadi mereka akan membuat kami kesulitan, tetapi kami harus menyesuaikan diri dan berjuang keras."

“Dalam sepak bola ada menyerang dan bertahan, mereka tidak bisa hanya menyerang. Kami berdua memiliki peluang, ini adalah tim yang hebat, semua tim bertahan, bukan hanya orang Italia.”

Mancini telah benar-benar mengubah tim yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

“Kredit untuk para pemain, karena mereka percaya pada semua ini tiga tahun lalu, tapi ini belum berakhir. Kami harus mengumpulkan kekuatan kami, apa yang tersisa, dan bersiap untuk Final.”

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen