Tanpa Disadari, Sudah 533 Hari Real Madrid Tak Belanja Pemain

"Hemat anggaran demi regenerasi."

Berita | 07 July 2021, 19:23
Tanpa Disadari, Sudah 533 Hari Real Madrid Tak Belanja Pemain

Libero.id - Real Madrid dikenal sebagai klub yang royal dalam hal belanja pemain, mega proyek Los Galacticos jadi bukti tak terbantahkan. Hingga beberapa waktu tradisi itu masih tetap berlanjut, namun dalam beberapa musim jendela transfer tampaknya Real Madrid agak lesu.

Terbukti ketika Marca mengeluarkan sebuah laporan dimana dalam kurun waktu 532 hari, Real Madrid belum mengeluarkan satu rupiah pun untuk transfer pemain.

Kali terakhir mereka mengeluarkan uang yang cukup banyak adalah ketika mendatangkan Reinier Jesus pada 20 Januari 2020. Ia menjadi yang ketiga dari trio  Brasil, menyusul kedatangan Vinicius Junior dan Rodrygo Goes dengan total belanja 120 juta euro atau setara 2 triliun.

Sejak itu, dua jendela transfer telah datang dan pergi dan yang ketiga baru saja dibuka. Tapi Real Madrid belum mengeluarkan dana untuk menambah skuad mereka. 

Kemungkinan besar mereka akan melakukannya pada musim panas ini jika mereka memiliki kesempatan untuk membawa Kylian Mbappe atau Erling Haaland ke Santiago Bernabeu. Jika tidak, sepertinya mereka tetap akan menunggu sampai takdir menghadiahkan kedua bintang muda itu.

Apa yang Akan Dilakukan Real Madrid?

Kalau kita bicara belum ada uang yang dikeluarkan dari proses transfer, maka Alaba masuk dalam kategori itu, dimana ia telah mendarat dengan status bebas transfer karena kontraknya di Bayern Munich telah berakhir.

https://mobile.twitter.com/realmadrid/status/1408839978088427525?s=19
 
Jadi, rencana musim panas ini adalah mencoba mengulang hal-hal yang dilakukan musim panas lalu dengan menguangkan beberapa pemain pinjaman. Sergio Reguilon, Achraf Hakimi dan Oscar Rodriguez dijual, begitu pula James Rodriguez. Opsi lainnya seperti Gareth Bale, Dani Ceballos, Take Kubo, Brahim Diaz, Jesus Vallejo, Borja Mayoral dan Reinier masih akan dipinjamkan.

Sementara beberapa pemain seperti Martin Odegaard, Andriy Lunin dan Alvaro Odriozola, semuanya akan kembali ke Real Madrid karena masa pinjaman mereka sudah selesai.

Namun melihat musism 2021/22 yang penuh ketidakpastian, satu-satunya cara untuk Carlo Ancelotti jika ingin mendapatkan pemain baru adalah mereka yang kembali dari pinjaman, beberapa diantaranya akan segera dijual, tetapi jika tidak terjual maka mereka akan diperhitungkan untuk dipinjamkan kembali.

Waktunya untuk Pemain Muda

Presiden Real Madrid, Florentino Perez tahu betul di masa Pandemi Covid-19, merupakan saat yang tepat untuk menghemat anggaran. Hal itu juga dimaksudkan untuk dapat mendanai pembelian Mbappe atau Haaland ketika memungkinkan, disamping itu juga mengambil keuntungan dari para pemain muda yang telah berkembang di klub.

Perez tahu bahwa masa depan klub ada di tangan Vinicius, Rodrygo, Odegaard dan Valverde. Sudah waktunya bagi Los Blancos untuk menggunakan jasa pemain-pemain tersebut sekaligus menjadi opsi terbaik ketika klub sedang dalam masalah keuangan. Dan seorang Perez memiliki kepercayaan penuh pada Ancelotti untuk membuat bakat-bakat muda itu makin bersinar

(diaz alvioriki/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network