Siapa Nuno Tavares? Full back Kiri Baru Arsenal dari Portugal

"Pemain muda yang dianggap sebagai calon bintang masa depan. Sehebat apa dia? Ini penjelasannya."

Biografi | 13 July 2021, 03:30
Siapa Nuno Tavares? Full back Kiri Baru Arsenal dari Portugal

Libero.id - Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, mengaku sangat senang bisa mendatangkan pemain perdana di transfer window musim panas 2021. Dia adalah Nuno Tavares, yang dibeli dari Benfica dengan 8 juta pounds (Rp161 miliar). Siapakah pemuda berusia 21 tahun itu?

"Nuno adalah pemain muda berbakat yang diinginkan oleh sejumlah klub di seluruh Eropa. Dia akan memberikan cadangan yang kuat di posisi bek kiri. Kami berharap dia tumbuh dan berkembang bersama kami dan menjadi anggota penting dari skuad tim utama," ujar Edu di situs resmi The Gunners.

Tavares akan bergabung dengan rekan satu timnya di London Utara setelah menyelesaikan masa isolasinya. Pemilik nama lengkap Nuno Albertino Varela Tavares itu memiliki keturunan Cape Verde dari orang tuanya.

Dia menjadi pemain sepakbola profesional melalui sistem pembinaan pemain muda Benfica dan telah membuat total 25 penampilan untuk klub sejak melakukan debut di tim utama dalam kemenangan di Supertaça Cândido de Oliveira atas Sporting Lisbon pada 4 Agustus 2019.

"Ketika saya menyelesaikan musim, agen saya memberi tahu saya bahwa Arsenal tertarik pada saya. Pada awalnya saya sangat senang dan setelah ini saya memimpikannya, dan (berbicara tentang hal itu) dengan ibu saya. Saya sangat senang berada di sini, dan sekarang saya di sini saya sangat bahagia," kata Tavares.

Memulai bermain di Casa Pia, Tavares sebenarnya sempat bergabung dengan akademi Sporting sebelum pindah ke Benfica. Berpostur 183 cm dan berposisi sebagai bek kiri, Tavares dianggap memiliki kelebihan dalam kecepatan dan tusukan ke jantung pertahanan lawan.  

"Saya sangat senang karena ini adalah klub besar dan bagi saya sebagai seorang pemuda, senang berada di sini. Mikel Arteta dan Edu sangat membantu saya. Mereka berbicara dengan saya setiap saat, dan menelepon saya. Jadi, saya merasa orang-orang menginginkan saya di sini. Saya suka itu karena saya membutuhkan kekuatan ini dan saya sangat bersyukur untuk ini," ungkap Tavares.

Performa bagus bersama Benfica telah membuat Tavares mendapatkan panggilan tim nasional. Dia membela Portugal di berbagai level junior. Sebujt saja U-17, U-18, U-19, dan kini U-21. 

"Kami menyambut Nuno ke klub. Dia adalah pemain muda dengan janji besar yang telah berkembang sangat baik bersama Benfica dalam beberapa musim terakhir. Dia juga telah menunjukkan kualitasnya dengan menjadi bagian dari Portugal U-21," ujar Arteta.

"Kedatangan Nuno akan memberikan kekuatan ekstra dan opsi pertahanan kepada skuad, terutama dengan energi ini di sisi kiri lapangan. Kami menantikan kedatangan Nuno segera, integrasinya ke dalam keluarga Arsenal dan bermain di depan pendukung kami yang fantastis," tambah nakhoda asal Spanyol itu.

Di posisi kiri, baik dalam skema 4-4-2 atau 3-5-2, Tavares harus bersaing dengan Kieran Tierney dan Sead Kolasinac agar bisa menjadi pilihan utama Arteta musim 2021/2022. Dia juga harus bertarung dengan Ainsley Maitland-Niles, yang serba bisa dan kerap main di kiri, kanan, atau gelandang bertahan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network