Dua Blunder Konyol Kiper Arsenal, Awal Ujicoba Sudah Keok

"Kurangnya latihan dianggap sebagai salah satu penyebab kekalahan"

Berita | 15 July 2021, 05:19
Dua Blunder Konyol Kiper Arsenal, Awal Ujicoba Sudah Keok

Libero.id - Pemain muda Arsenal, Arthur Okonkwo membuat kesalahan besar di gawang saat timnya kalah 2-1 dari Hibernian dalam pertandingan pembuka pra-musim The Gunners.

Tim asuhan Mikel Arteta memulai pra-musim mereka pada hari Selasa (13/07/21) dengan pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Willian, Eddie Nketiah dan Ainsley Maitland-Niles dimasukan ke dalam starting line-up.

Begitu juga dengan Okonkwo yang melakukan kesalahan pada menit ke-21. Pemain berusia 19 tahun itu awalnya ingin membuang bola dari area penalti, namun kesalahan fatal terjadi, yang mana ia melewatkan tendangannya dan Martin Boyle yang berhasil mengambil bola langsung membuka skor di Easter Road.

Daniel Mackay kemudian menggandakan keunggulan Hibernian pada menit ke-69.

Pepe memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan dari titik penalti, tetapi mantan pemain Lille itu gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

The Gunners berhasil membalas satu gol ketika Emile Smith Rowe melakukan tendangan voli dari dalam kotak pada menit ke-81.

Namun, itu tidak cukup untuk Arsenal menghindari dari kekalahan dan Mikel Arteta sendiri menyalahkan hasil buruk yang anak asuhnya dapatkan karena hanya memiliki empat sesi latihan sebelum menghadapi Hibernian.

"Yah, saya selalu kecewa ketika kami kalah dalam pertandingan sepak bola, tetapi ini adalah pertandingan pertama, kami bermain dengan banyak anak dan kami hanya memiliki empat sesi latihan. Kami telah berlatih sangat keras dan Anda bisa melihatnya. Bahwa para pemain sedikit berkaki panjang” ujar mantan pemain Everton tersebut.

“Saya pikir kami kebobolan gol pertama, sebuah kecelakaan, dan gol kedua jelas offside. Kami menciptakan banyak, banyak peluang tetapi kami tidak mencetak gol.”

“Itulah gunanya pra-musim, untuk mengambil hal-hal yang belum kami lakukan dengan baik ke dalam sesi latihan dan kemudian meningkat."

Ditanya apakah kurangnya pelatihan sejauh ini menjelaskan kinerja timnya, Arteta menjawab: "Memang, tetapi tidak ada alasan karena kami ingin datang ke sini dan memenangkan pertandingan.”

“Mereka bekerja sangat keras, para pemain bekerja sangat keras dan Anda dapat melihat bahwa beberapa dari mereka tidak dalam kondisi terbaik, tetapi kami masih sangat awal di pramusim."

"Sangat menyenangkan melihat beberapa pemain muda melakukan debut mereka di sini. Kami akan terus bekerja."

Arsenal akan melanjutkan pra-musim mereka melawan tim Rangers asuhan Steven Gerrard pada 17 Juli mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network