Mancini: Kami akan Bertemu Kembali dengan Spanyol di Piala Dunia 2022

Berita | 16 July 2021, 19:12
Mancini: Kami akan Bertemu Kembali dengan Spanyol di Piala Dunia 2022
Roberto Mancini

"Pujian Roberto Mancini terhadap skuad Spanyol."

Libero.id - Bagi mereka yang menaruh dendam atau minimal tidak suka dengan gaya sepakbola Italia, Anda harus mengakui Gli Azzurri sudah dinobatkan sebagai juara Euro 2020.

Walau permainan tim asuhan Roberto Mancini tak terlalu mengesankan, Giorgio Chiellini dkk tampil sempurna dari awal hingga akhir. Puncaknya, mereka meraih kemenangan atas Inggris di Stadion Wembley.

Total, Italia memainkan tujuh laga dari mulai fase grup, 16 besar, 8 besar, semifinal, hingga final. Di antara semua laga itu, kemenangan di semifinal kontra Spanyol adalah keberhasilan paling mengesankan. Italia sempat mendapat masalah sebelum melaju ke final.

Tim asuhan Luis Enrique sempat berniat memenangkan pertandingan dan mengirim Gli Azzurri berkemas. Namun, fakta berkata sebaliknya, karena Italia menang melalui babak adu penalti.

RAI 1, stasiun televisi nasional Italia, telah menayangkan film dokumenter berjudul 'Sogno Azzurro' yang mencakup perjalanan kesuksesan Italia di Euro 2020. Salah satu poin menarik datang menjelang semifinal melawan Spanyol, terutama bagi mereka yang tertarik dengan sepakbola Spanyol.

“Anda tidak selalu bisa menang dengan mengendalikan permainan,” kata Mancini kepada para pemainnya menjelang semifinal. “Itu yang kami inginkan. Jika harus, tunggu. Biarkan mereka bermain agresif. Kita tetap tenang."

10 Foto Liburan Bintang Sepakbola Dunia

10 Foto Liburan Bintang Sepakbola Dunia

Pada kalimat berikutnya, Mancini berbicara mengenai kemungkinan Italia bertemu Spanyol lagi di ajang Piala Dunia 2022 yang rencananya akan digelar di Qatar.

"Spanyol memiliki skuad yang hebat. Kami akan melihat mereka di Piala Dunia, itu akan terjadi antara kami, antara Spanyol, dan mungkin tim lain. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus - muda, tapi sangat bagus,” ungkap Mancini, dilansir Marca.

"Itu tidak akan mudah, kami harus menderita sampai akhir. Tetapi, seperti biasa, kami akan mencoba melakukannya bersama," ucap Mancini.

Tampaknya, dari nada bicara Mancini, bos Italia itu mengharapkan hal-hal besar dari La Furia Roja saat tampil di Piala Dunia tahun depan.

Komentar berikutnya datang pasca pertandingan. Beberapa catatan lain datang dari Matteo Pessina dan Ciro Immobile usai menang atas Spanyol.

"Saya bermimpi tentang (Sergio) Busquets," kata gelandang milik Atalanta Bergamo tersebut. "Saya pikir dia ada di tempat tidur saya."

Sementara penyerang Lazio, Immobile, berbicara tentang semua pengorbanan yang harus dia lakukan untuk menang atas Spanyol. "Saya menghabiskan waktu 60 menit untuk mengejar bola," ungkapnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen