Unik! Kisah Albert Braut Tjaland Deja vu Sepupunya, Erling Braut Haaland

"Jalur kariernya cemerlang yang sama dengan Erling sedang diikuti Albert."

Viral | 27 July 2021, 14:17
Unik! Kisah Albert Braut Tjaland Deja vu Sepupunya, Erling Braut Haaland

Libero.id - Albert Braut Tjaland mengikuti jejak sepupunya, Erling Braut Haaland, dengan mencetak gol pada laga debut profesional bersama Molde. Bedanya, Tjaland di usia 17 tahun dan Haaland di usia 16 tahun.

Tjaland diberi beberapa pengalaman berharga oleh pelatihnya, Erling Moe, saat Molde melawan tim Divisi IV, Spjelkavik, di Piala Norwegia pada Minggu (25/7/2021). 

Klub terbesar di Norwegia tersebut mencatatkan kemenangan 4-1 berkat gol dari Magnus Grnusdem, David Fofana, Ola Brynhildsen, dan Tjaland. Remaja itu melakukan penyelesaian yang tenang setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan menyusul kesalahan dari bek Spjelkavik.

Itu sama dengan sepupunya, yang juga melakukan debut kompetitif untuk Molde dalam salah satu pertandingan Piala Norwegia. Saat itu dia membantu Molde mengalahkan Volda 3-2 pada 2017. Dua bulan kemudian, Haaland mencetak gol perdana di Liga Norwegia. 

Meski hanya mencetak empat gol dalam 20 penampilan untuk Molde dalam musim debutnya, Haaland kemudian pindah ke RB Salzburg.

Sebaliknya, Tjaland baru menandtangani kontrak dengan Molde musim lalu setelah sebelumnya membela Bryne. Jalur yang sama juga ditempah Haaland sebelum menjadi bintang Dortmund.  

"Saya memilih Molde karena mereka memiliki fasilitas yang sangat bagus. Mereka menerima saya dengan sangat baik, tertarik pada saya dan memiliki rencana bagus untuk saya," kata Tjaland kepada VG saat memutuskan bergabung dengan Molde.

"Saya menantikan waktu saya di Molde. Ini adalah tempat yang sangat bagus. Di sini saya dapat berkembang dengan baik. Saya berbicara dengannya (Haaland). Dia mengatakan itu adalah tempat yang bagus untuk berkembang. Tapi, saya membuat pilihan saya sendiri," tambah Tjaland.

Seperti Haaland, Tjaland juga memiliki ambisi yang tinggi. Dalam sesi tanya jawab dengan Rising Ballers awal tahun ini, anak muda itu mengungkapkan keinginannya untuk bermain bersama tim terbaik di dunia. "Tentu saja saya ingin bermain di tim terbaik di dunia. Tim favorit saya adalah Liverpool," ucap Tjaland.

Tapi, sebelum bermimpi lebih jauh, Tjaland harus mengikuti jejak Haaland terlebih dulu. Faktanya, di musim 2020/2021, Haaland telah mencetak 40 gol dalam 43 pertandingan Bundesliga. Saat di Salzburg, Haaland bahkan mampu membproduksi 17 gol dalam 16 penampilan di Liga Austria.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network