Manchester United Wajib Bayar ini Jika Pogba Akhirnya Hengkang

"Dilema kronis Setan Merah menyikapi balada Paul Pogba."

Berita | 01 August 2021, 15:01
Manchester United Wajib Bayar ini Jika Pogba Akhirnya Hengkang

Libero.id - Masa depan Paul Pogba di Manchester United berada di ambang mengkhawatirkan. Gelandang asal Prancis itu masih berada di antara rumor bertahan di Old Trafford atau pindah ke Paris Saint-Germain.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu tidak memberikan indikasi dirinya akan menandatangani kontrak baru dengan tawaran gaji 400.000 pounds per minggu yang telah ditawarkan manajemen MU kepadanya. Padahal, pendapatan itu akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Jika Pogba bakal hengkang bulan ini, Setan Merah tetap wajib melakukan pembayaran kepada Pogba. Mereka harus melakukan pengeluaran hampir 15 juta pounds.

Fakta ini yang ditengarai menjadi penyebab MU berupaya keras mempertahankan mantan gelandang Juventus itu dalam satu musim ke depan, meski MU berpotensi akan kehilangan Pogba secara gratis.

Harga Jual dan Gaji Paul Pogba

Jika ingin dijual pada jendela transfer ini, Setan Merah mematok mahar Pogba hingga 60 juta pounds. Namun, PSG tidak akan mau membayar lebih dari setengah 89 juta pounds (44,5 juta pounds) yang dikeluarkan manajemen MU saat memboyong Pogba dari Juventus lima tahun silam.

Di sisi lain, manajemen Setan Merah juga harus membayar sisa 12 bulan gaji Pogba sesuai kesepakatan kontrak. Itu lantaran Pogba belum mengajukan permintaan transfer resmi.

Situasi itu membuat mereka menghadapi dilemma, apakah akan mempertahankannya di tahun terakhir kontraknya? Atau, akan membiarkan Pogba akan berstatus bebas transfer musim panas mendatang.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, tentu saja tidak menyerah untuk menggoda Pogba menandatangani kontrak baru. Pelatih asal Norwegia itu bersikeras bahwa Pogba tetap menjadi bagian dari rencana jangka panjangnya.

Solskjaer menilai keberadaan Pogba akan selalu membuat perbedaan, baik saat Setan Merah mentas di Liga Premier maupun Liga Champions musim 2021/2022.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network