Minta Maaf! Ini Kata Penyesalan Nino yang Bikin Wesley Fofana Cedera

"Sama-sama pemain muda. Kata maaf keluar sebagai bentuk simpati dengan lawannya."

Viral | 06 August 2021, 21:15
Minta Maaf! Ini Kata Penyesalan Nino yang Bikin Wesley Fofana Cedera

Libero.id -
Pemain muda Villarreal, Fernando Fer Nino Rodriguez, telah meminta maaf kepada Wesley Fofana setelah tekel kasarnya pada pertandingan uji coba melawan Leicester City di King Power Stadium, Rabu (4/8/2021) malam waktu Inggris atau Kamis (5/8/2021) dini hari WIB.

Saat pertandingan, Nino membuat pemain berusia 20 tahun itu kesakitan dan menerima perawatan medis intensif sebelum ditandu keluar lapangan dengan oksigen dan dibawa ke rumah sakit. Di sana, disimpulkan Fofana mengalami patah fibula.

Meski pelanggaran itu keras, Nino tidak dihukum wasit. Dia hanya mendapatkan balasan beberapa saat kemudian saat salah seorang pemain The Foxes gantian menekelnya dengan keras.

Keesokan harinya, setelah mengetahui kondisi Fofana cukup parah, Nino mengaku dan merasa bersalah. Dia menulis pesan menyentuh di akun media sosial resmi miliknya, yang langsung mendapatkan beragam komentar dari para pendukung Villarreal maupun Leicester.

"Saya menulis untuk meminta maaf secara terbuka, setelah melakukannya secara pribadi dengannya, kepada Wesley Fofana atas apa yang terjadi tadi malam di Stadion King Power di Leicester," tulis Nino di Instastory @ferni_9 dalam Bahasa Inggris dan Spanyol. 

"Tidak pernah ada niat saya untuk menyakitinya, seperti yang sayangnya terjadi. Saya sangat berharap bahwa dia memiliki pemulihan yang cepat dan dapat kembali ke lapangan sesegera mungkin untuk terus menunjukkan bahwa dia adalah pesepakbola dengan level tertinggi," tambah jebolan Akademi Kapal Selam Kuning itu.

Baik Nino maupun Fofana sebenarnya pemain seusia. Nino lahir di Rota, Cadiz, Andalusia, dan bergabung dengan tim muda Villarreal pada 2016, setelah mewakili Balon de Cadiz, Cadiz CF, dan Rota. Dia melakukan debut seniornya dengan Villarreal C pada 24 Agustus 2019di Tercera Division melawan Recambios Colon.

Berpostur 190 cm, Nino mencetak gol senior pertamanya pada 26 Oktober 2019. Dia mencetak gol pembuka dalam kemenangan 5-0 atas Beniganim. Pada 22 Januari 2020, dia melakukan debut di tim utama Villarreal dengan masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua untuk Pau Torres saat melawan Girona FC di Copa del Rey.

Nino melakukan debut di La Liga pada 25 Januari 2020, dalam kemenangan 2-1 melawan Deportivo Alaves. Dia masuk menggantikan Carlos Bacca pada menit 88 dan langsung mencetak gol kemenangan pada menit berikutnya. Akibatnya, pada 12 November 2020, dia memperbarui kontraknya hingga 2024.


 

Brendan Rodgers cari pengganti Fofana

Dengan cedera Fofana, Brendan Rodgers sekarang sedang mencari bek tengah baru. Dia harus bersiap melihat Fofana absen untuk waktu yang lama. "Pasti ada orang-orang yang diidentifikasi, daftar kecil pemain yang akan kami lihat. Kami akan melihat apa yang terjadi," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

Tentang cedera Fofana, dia mengaku sedih. "Ini adalah cedera yang menghebohkan bagi kami dan kami jelas hancur untuknya karena dia adalah pemain muda kelas atas. Jadi, dia akan menjadi kerugian besar bagi kami. Tim medis kami tampil luar biasa pada malam itu," tambah Rodgers.

Mantan pelatih Liverpool itu belum bersedia menyebut siapa pemain yang didatangkan untuk mengisi tempat Fofana. Konsentrasinya saat ini adalah mempersiapka pertandingan perdana Liga Premier, Sabtu (14/8/2021), melawan Wolverhampton Wanderers.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Villarreal CF


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network