Lima Top Star yang Hengkang dari Serie A, Tragis Buat Wajah Liga Italia

"Aksi-aksi heroik mereka di Serie A tinggal jadi kenangan."

Berita | 09 August 2021, 15:22
Lima Top Star yang Hengkang dari Serie A, Tragis Buat Wajah Liga Italia

Libero.id - Para penggemar sepak bola Italia agaknya bersedih dan sebagian telah rela untuk melepas beberapa pesepakbola hebat, bintang terbesar yang akan dan sudah meninggalkan Serie A musim panas ini.

Apakah Serie A masih menarik untuk ditonton tanpa nama-nama berikut ini? Tentu saja, tapi semuanya akan terasa lain dan berbeda, dan inilah daftar para pemain yang hengkang dari tanah juara Euro 2020 :

1. Gianluigi Donnarumma

Gigio Donnarumma  mungkin bisa dikatakan yang terbaik yang meninggalkan Serie A selama jendela transfer ini. Dinobatkan Player of the Tournament di Euro 2020, sang kiper tangguh meninggalkan Milan dengan status free agent  dan dengan cepat direkrut oleh raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain. 

Kepergiannya dari Serie A meninggalkan lubang besar tidak hanya di gawang Rossoneri, tetapi juga di hati banyak orang Italia setelah aksi heroiknya untuk Azzurri.


2. Achraf Hakimi

Pemain hebat lainnya yang meninggalkan kota Milan untuk pergi ke PSG, ialah Achraf Hakimi. Pemain timnas Maroko itu meninggalkan Inter setelah hanya satu musim. Tetapi Nerazzurri telah menghasilkan keuntungan besar pada pemain berusia 22 tahun itu. Inter menerima bayaran 71 juta euro atau sekitar Rp.1,2 Triliun setelah hanya membayar Real Madrid  lebih dari setengah angka itu

3. Rodrigo De Paul

Pemain timnas Argentina De Paul menghabiskan lima tahun sebagai pemain Udinese, membuat total 184 penampilan sambil mencetak 34 gol dan menyumbang 36 assist di semua kompetisi. 

Playmaker itu menggantikan Kevin Lasagna sebagai kapten Bianconeri musim lalu, tetapi baru sebentar menyandang kapten, De Paul sudah meninggalkan Stadio Friuli untuk juara La Liga Atletico Madrid. 

Jelas, De Paul akan menjadi kehilangan besar bagi tim Luca Gotti.


4. Cristian Romero

Setelah saga transfer yang agak aneh dan berlarut-larut,  Romero akhirnya meninggalkan Serie A dengan menuju ke Liga Premier. Bek tengah berusia 23 tahun itu adalah salah satu bek terbaik di papan atas Italia musim lalu, tampil apik untuk Atalanta dengan status pinjaman dari Juventus.

Romero yang ikut memenangkan Copa America bersama Argentina telah dikenang sebagai pemain belakang yang tangguh.

La Dea mengaktifkan opsi mereka untuk membeli Romero setahun lebih awal, dengan membayar Juve 16 juta euro atau sekitar Rp. 270 Miliar sebelum menghasilkan keuntungan besar dengan menjualnya ke Tottenham dengan biaya awal 50 juta euro ditambah bonus 5 juta euro atau jika ditotal mencapai Rp. 930 Miliar.

5. Romelu Lukaku

Striker Inter Milan, Lukaku tampaknya akan mengikuti mantan pelatih Antonio Conte untuk langsung menuju pintu keluar San Siro setelah musim lalu menenangkan Scudetto pertama Nerazzurri dalam satu dekade terakhir.

Pemain andalan timnas Belgia itu dilaporkan telah meminta Inter untuk menerima tawaran terakhir Chelsea untuknya, Lukaku tampaknya sangat berminat untuk  kembali ke Stamford Bridge, setelah sekitar tujuh tahun meninggalkan The Blues.

Kehilangan pencetak gol terbanyak klub dalam dua musim akan menjadi pukulan besar bagi Inter.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network