Jadi Pahlawan Saat Barcelona Krisis, Gerard Pique Banjir Pujian

"Ini seperti yang dilakukan Lionel Messi sebelum meninggalkan Camp Nou. Salut!"

Viral | 15 August 2021, 09:22
Jadi Pahlawan Saat Barcelona Krisis, Gerard Pique Banjir Pujian

Libero.id - Banjir pujian didapatkan Gerard Pique akibat kepahlawanan yang ditunjukkan untuk menyelamatkan Barcelona dari kegagalan mengikuti La Liga 2021/2022. Sang pemain belakang bersedia dipotong gajinya dalam jumlah siginfikan. Kok, bisa?

Barcelona kini semakin merana, krisis keuangan semakin menggila, pemain yang telah ditargetkan menjadi tertunda untuk bisa berlaga, hingga keputusan memberatkan seperti penurunan upah para pemainnya dalam skala besar mulai diandalkan menjadi penyelesai problema.

Namun, ditengah krisis parah yang kini dialami, muncul sosok pahlawan berwujud Pique. Bek jebolan La Masia itu telah menerima pemotongan gaji sehingga Barcelona dapat mendaftarkan Memphis Depay dan Eric Garcia.

Akibat keputusan itu, Pique kebanjiran pujian, salah satunya dari sang mantan kapten, Carles Puyol. "Kamu hebat, teman!" tulis Carles Puyol di akun Instagram resminya @carles5puyol disertai foto dirinya dengan Pique.

Ada juga Garry Lineker, yang mengaku kagum dengan langkah mantan pemain Manchester United itu. "Yang terbaik dari @3gerardpique untuk memotong gajinya secara signifikan untuk membantu @FCBarcelona mendaftarkan pemain. Presiden klub masa depan," tulis Lineker di @GaryLineker.

Pujian juga datang dari beberapa olahragawan lainnya. "Yang terhebat @3gerardpique @FCBarcelona," tulis Franco Baresi di @FBaresi. Marc Maqruez juga tak mau ketinggalan. "Kapten @3gerardpique," tulis pembalap MotoGP itu di akun miliknya @marcmarquez93.

Mereka baru saja kehilangan pemain terhebat sepanjang masa, Lionel Messi, dan berada di ambang krisis keuangan yang kini semakin menghancurkan klub dari waktu ke waktu. Mereka juga memasuki akhir pekan pembukaan musim tanpa bisa mendaftarkan beberapa pemain baru mereka karena batasan upah yang kini mulai berlaku di La Liga.

Tapi, jelang laga pembuka melawan Real Sociedad, Senin (16/8/2021) dinihari WIB, El Barca kini sudah bisa mendaftarkan Memphis, Eric, dan Rey Manaj karena pengorbanan heroik Pique.

"FC Barcelona dapat mendaftarkan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj untuk bermain di La Liga. Ini telah dimungkinkan berkat kesepakatan dengan Gerard Pique dengan gaji kapten kedua Barecelona itu telah dikurangi secara substansial. Ini berarti bahwa semua pemain tim utama akan tersedia untuk dipilih oleh Ronald Koeman untuk pertandingan pembukaan melawan Real Sociedad," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Klub juga terus bekerja dengan dua kapten lainnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba, untuk menyesuaikan gaji mereka dengan situasi klub saat ini. Harus dicatat bahwa kedua pemain sepenuhnya dan sepenuhnya bersedia untuk bekerja sama," bunyi pernyataan itu.

"Musim panas ini, FC Barcelona telah mencapai sejumlah penjualan dan pinjaman sehubungan dengan skuad seniornya yang berarti bahwa semua pemain dapat didaftarkan untuk awal musim 2021/2022," lanjutnya.

Jean-Clair Todibo dijual seharga 8 juta euro (Rp135 miliar) ke Nice, Junior Firpo ke Leeds United dengan  15 juta euro (Rp254 miliar), Francisco Trincao dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers seharga 6 juta euro (Rp101 miliar), Carles Alena dijual ke Getafe seharga 5 juta euro (Rp84 miliar) dan Konrad de la Fuente pergi ke Marseille dengan imbalan 3,5 juta euro (Rp59 miliar). 

(muhammad alkautsar/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network