Peringkat Rivalitas di Liga Premier, Siapa yang Paling Panas?

"Rivalitas adalah sesuatu yang membuat sepakbola menjadi olahraga paling populer hingga sekarang"

Analisis | 20 August 2021, 17:01
Peringkat Rivalitas di Liga Premier, Siapa yang Paling Panas?

Libero.id - Kini perlahan tapi pasti, pertandingan sepakbola sudah mulai banyak dibuka untuk umum, terutama di kompetisi benua biru. Banyak dari kita yang merindukan pemandangan dengan hadirnya para penggemar sepakbola di dalam stadion untuk mendukung banyak tim sejak pandemi Covid-19 berlangsung. Dan itu artinya persaingan panas berupa rivalitas antar tim akan kembali mewarnai pemandangan di stadion.

Dan tidak ada tempat yang lebih baik dari Liga Premier untuk melihat sebuah rivalitas sengit antar tim. Dengan Inggris menjadi negara yang relatif kecil, ada banyak persaingan lokal - dan sejarah - di seluruh negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Saat ini ada enam klub di London, sedangkan di Midlands, Manchester dan Liverpool juga membanggakan lebih dari satu klub. Dengan pendukung, kandang dan tandang kembali ke stadion musim ini, jelas persaingan pada musim 2021/2022 ini akan meningkat.

Tapi rivalitas manakah yang paling sengit di Liga Premier?

Menggunakan hasil penelitian SkyBet yang bekerja sama dengan YouGov, kita telah menemukan jawabannya. Perusahaan judi asal Inggris itu bertanya kepada setiap fanbase tim Liga Premier mana yang menjadi rival terbesar mereka. Intinya, klub mana yang paling mereka benci?

Hasilnya agak menarik.

Libero.id

Peringkat rivalitas terpanas di Liga Premier

Oke, jadi 96% penggemar Everton menganggap Liverpool sebagai saingan terbesar mereka, dan hal ini tidak mengejutkan mengingat keduanya berasal dari kota yang sama.

Penggemar Brighton juga konsisten dalam kebencian mereka terhadap Crystal Palace dengan 90% dari basis penggemar mereka tidak menyukai Eagles.

Sebagai imbalannya, 73% penggemar Palace menganggap Brighton adalah rival terbesar mereka.

Ini mungkin bukan persaingan terbesar tetapi kedua kelompok pendukung sepakat.

Sementara itu, 76% penggemar Wolves menganggap Aston Villa adalah rival terbesar mereka.

Sekarang, mari kita coba lihat persaingan tim besar Liga Premier.

Arsenal: 71% penggemar melihat rival London utara mereka,  Tottenham sebagai musuh terbesar mereka. Menariknya, 2% lebih sedikit penggemar Spurs yang melihat Arsenal sebagai klub yang paling mereka benci.

Lebih dari setengah (56%) penggemar Manchester City melihat Manchester United adalah rival terbesar mereka. Dan perasaan benci atau tidak suka itu dijawab dengan 54% pendukung Setan Merah membenci Man City. Namun, 41% penggemar Man Utd justru memilih Liverpool sebagai rival terberat mereka.

Salah satu kejutan terbesar adalah bahwa pendukung Liverpool (54%) sekarang menganggap Man City sebagai saingan terbesar mereka. Menariknya, suporter Chelsea (34%) telah mengabaikan Arsenal, Tottenham, Leeds dan Liverpool dan kini juga menganggap Man City sebagai rival terbesar mereka.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network