Apa Kabar Mereka? Starting XI Man City Saat Debut Vincent Kompany

"Beberapa sudah pensiun. Beberapa pemain lainnya masih aktif bermain."

Biografi | 23 August 2021, 20:38
Apa Kabar Mereka? Starting XI Man City Saat Debut Vincent Kompany

Libero.id - Setelah bergabung dari Hamburg SV pada 2008, tidak ada yang bisa memprediksi kesuksesan Vincent Kompany di Manchester City. Tapi, faktanya, dia segera menjadi sosok penting yang memimpin klub menuju kejayaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pada  22 Agustus 2008, Man City mendatangkan Kompany dari Hamburg dengan kontrak empat tahun dengan biaya yang tidak diungkapkan. Dua hari kemudian, Kompany melakukan debut melawan West Ham United.

Kemudian, pada  28 September 2008, Kompany mencetak gol pertamanya dalam kekalahan 1-2 dari Wigan Athletic. Lalu, pada 28 Desember 2008, dia memulai permainan dengan Blackburn Rovers di Ewood Park, menyelesaikan 90 menit penuh dengan hasil imbang 2-2. Selama masa awal di Man City, Kompany bermain sebagai gelandang bertahan.

Lalu, siapa saja teman Kompany saat menjalani debut bersama klub asal Manchester tersebut? Berikut ini starting line-up pertandingan itu dan kabar mereka sekarang:


GK: Joe Hart

Hart adalah kiper yang luar biasa untuk Man City. Tapi, kariernya merosot sejak Pep Guardiola tiba di Etihad Stadium. Mantan pemain nomor satu Inggris itu menikmati musim yang layak dengan status pinjaman di Torino dan West Ham. Lalu, dia bergabung dengan Burnley pada 2018, tapi dibebaska dua tahun kemudian setelah hanya 24 penampilan.

Dari Burnley, Hart bergabung dengan Tottenham Hotspur sebagai cadangan untuk Hugo Lloris. Dan, pada musim panas 2021, dia pindah ke Glasgow Celtic setelah satu musim bersama Spurs.


RB: Vedran Corluka

Setelah lima tahun di Inggris, Corluka meninggalkan Tottenham secara permanen pada 2012 dan bergabung dengan Lokomotiv Moscow. Dia menghabiskan sembilan musim, memenangkan satu gelar Liga Premier Rusia dan empat Piala Rusia. Sejak pensiun pada 2021, Corluka menjadi asisten pelatih timnas Kroasia.


CB: Micah Richards

Baru saja menginjak usia 20 tahun pada saat debut Kompany, Richards, seperti Hart, dianggap sebagai salah satu prospek muda paling cemerlang di Inggris pada saat itu. Bek itu adalah pemain kunci bersama Kompany dalam kemenangan gelar Liga Premier pertama Man City.

Tapi, kariernya dirusak oleh cedera setelah bergabung dengan Aston Villa pada 2015. Richards tidak benar-benar meninggalkan Villa Park hingga 2019. Sejak gantung sepatu, mantan pemain timnas Inggris itu menjadi salah satu pakar paling populer di televisi.


CB: Tal Ben-Haim

Dia masih bermain untuk Beitar Jerusalem pada usia 39 tahun. Tentu saja dia yang dimaksud adalah Tal Ben-Haim, salah satu pemain Israel paling berbakat.


LB: Michael Ball

Setelah menerima OBE pada 2015 untuk jasanya di theater musikal, Ball saat ini sedang mempromosikan album barunya "Coming Home To You", yang dia gambarkan sebagai lagu "yang paling pribadi".


RW: Stephen Ireland

Ireland mengalahkan orang-orang seperti Kompany, Robinho, dan Elano untuk mahkota Pemain Terbaik Man City pada 2008/2009. Gelandang ini masih berusia 33 tahun, tapi terakhir kali terlihat dilepas oleh Bolton Wanderers pada Desember 2018 tanpa bermain satu menit pun.


MF: Vincent Kompany

Kompany menjadi pemimpin terhebat yang pernah bisa diandalkan Man City. Empat gelar liga, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan momen tak terhitung yang akan hidup lama di hati para penggemar Man City. Sekarang, dia menjadi pelatih di Anderlecht.


MF: Michael Johnson

Sebuah kisah peringatan, Johnson tampaknya memiliki dunia di kakinya ketika muncul di layar Man City. Tapi, dia dibebaskan pada 2012 pada usia 24 tahun. Itu hanya berselisih dua tahun setelah penampilan terakhirnya untuk klub di tengah perjuangan dengan kebugaran dan kesehatan mentalnya.

Pada 2015, Johnson membuka agen real estat, salah satu dari sejumlah usaha bisnis yang telah dia mulai sejak berhenti dari permainan.


LW: Martin Petrov

Dalam tiga tahun di Man City, Petrov bermain di bawah asuhan Sven Goran Eriksson, Mark Hughes, dan Roberto Mancini. Dia menyaksikan secara langsung transformasi klub. Pemain sayap itu pensiun pada 2014 setelah kembali ke negara asalnya Bulgaria dengan CSKA Sofia.


FW: Elano

Bakat lincah yang bisa benar-benar brilian pada zamannya, Elano pensiun pada 2016 setelah kembali ke Santos, yang sejak itu dia kelola dua kali dalam kapasitas sementara.


FW: Daniel Sturridge

Satu-satunya pemain dalam daftar ini dengan medali pemenang Liga Champions. Dia sekarang ada di Spanyol bersama Real Mallorca.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network