Bukan Karena Uang, Ini Alasan Bale dan Isco Bertahan di Madrid

"Keduanya mulai tampil konsisten dan impresif"

Analisis | 23 August 2021, 22:52
Bukan Karena Uang, Ini Alasan Bale dan Isco Bertahan di Madrid

Libero.id - Carlo Ancelotti hanya menerima satu pemain baru di Real Madrid sejak diangkat kembali sebagai pelatih kepala dan pemain itu adalah David Alaba, tetapi pelatih asal Italia itu berhasil mendapatkan dua pemain yang sepertinya ditakdirkan untuk kembali terlibat dalam rencana jangka panjangnya.

Isco dan Gareth Bale tidak hanya menjadi starter dalam hasil imbang 3-3 Real Madrid di Levante, tetapi mereka juga menjadi salah satu pemain yang menonjol pada laga malam itu, terutama di menit-menit pembukaan babak kedua. Dan eks pelatih AC Milan itu tampaknya sekali lagi akan memakai jasa pria Spanyol & Wales itu untuk mengarungi musim 2021/2022.

Bale mencetak gol pembuka Real Madrid saat ia memanfaatkan assist luar biasa dari Karim Benzema, dengan ini menjadi gol pertama mantan pemain Tottenham itu untuk Los Blancos sejak mencetak gol ke gawang Unionistas di ajang Copa del Rey pada musim 2019/2020. Dalam musim itu ia hanya berhasil mencetak tiga gol, catatan terburuknya sebagai pemain Real Madrid.

Setelah satu tahun dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, penampilan Bale telah membuat kejutan di Real Madrid dan sekarang pria berusia 32 tahun itu menunjukkan bahwa ia siap untuk bertarung untuk posisi starter reguler di posisi tiga depan bersama Benzema dan Eden Hazard.

Ancelotti selalu menjelaskan bahwa Bale dapat membantu tim, terutama dalam hal mencetak gol.

“Dia bermain sangat sedikit (di Tottenham), tetapi dia telah mencetak banyak gol,” ujar Ancelotti.

Hanya butuh dua hari pertandingan bagi pemain bernomor punggung 18 di Real Madrid itu untuk mulai mencetak gol lagi bersama tim setelah dalam dua laga La Liga selalu turun sebagai starter, yang merupakan pertama kalinya terjadi bagi Los Blancos sejak Februari 2020.

Isco kembali bersinar 

Salah satu berita paling positif yang datang dari pertandingan Levante adalah kinerja Isco, yang tampil luar biasa sepanjang pertandingan yang digelar di Ciutat de València. Pemain berusia 29 tahun itu adalah pemain yang dipilih Ancelotti saat Luka Modric absen, dan ia sukses membalas kepercayaan pelatihnya.

Isco adalah orang utama yang bertanggung jawab untuk menghubungkan lini tengah dan serangan, saat ia berusaha memainkan perannya sebagai penyuplai bola untuk tiga pemain depan. 

Hanya dalam dua pertandingan untuk memulai musim ini, Ancelotti sudah bisa mendapatkan Bale dan Isco untuk bergabung ke dalam tim dan memastikan keduanya bertahan. Sempat tampak pasti meninggalkan Real Madrid musim panas ini, tetapi sekarang masa depan keduanya kini terlihat jauh lebih optimis - setidaknya untuk musim ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network