Kisah Kylian Mbappe Mendapat Julukan Donatello

"Punya kemiripan dengan tokoh animasi fiksi tersebut."

Biografi | 30 August 2021, 09:22
Kisah Kylian Mbappe Mendapat Julukan Donatello

Libero.id - Kylian Mbappe mendapat julukan baru tidak lama setelah dirinya menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain dari AS Monaco. Julukan itu kemudian dengan cepat diadopsi oleh rekan satu timnya.

Sebagian besar pemain sepakbola telah mendapatkan julukan selama bertahun-tahun. Sebagian besar julukan adalah istilah sayang, yang mungkin menggambarkan kualitas, sifat atau fitur fisik.

Beberapa pemain memiliki nama panggilan mereka sejak kecil, mungkin dari bermain sepakbola dengan teman mereka di taman atau di sekolah. Terkadang julukan datang belakangan dalam kehidupan seorang pemain, mungkin diberikan oleh rekan setimnya atau terkadang oleh seorang jurnalis di artikel surat kabar. Untuk satu alasan atau lainnya, julukan mereka cenderung melekat.

Ada beberapa yang terkenal selama bertahun-tahun - O Rei (Pele), The Blond Arrow (Alfredo di Stefano), dan Bam Bam (Ivan Zamorano). Sementara selama hari-harinya bermain, Ole Gunner Solskjaer disebut sebagai The Baby dan tambahan julukan Assassin disematkan setelah Legenda Manchester United itu menghadapi penggemar Liverpool, fans yang menganggap sepakbola hampir menjadi agama tersendiri. Mereka seolah menemukan Tuhan dalam diri striker lincah, Robbie Fowler.

Untuk penggemar Chelsea, nama belakang Basque yang bertele-tele dari kapten klub Cesar Azpilicueta sedikit tidak enak. Jadi, mereka hanya menyebutnya sebagai Dave.

Olok-olok di ruang ganti

Mbappe, yang cepat atau lambat akan bergabung dengan Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti, baru mendapatkan julukannya relatif baru-baru ini. Penyerang Prancis berusia 22 tahun ini dikenal sebagai Donatello karena kemiripannya dengan anggota Teenage Mutant Ninja Turtles yang santai dan kutu buku.

Kemiripan Mbappe dengan Donatello pertama kali diketahui oleh rekan setimnya di PSG, Presnel Kimpembe, tidak lama setelah dia bergabung dengan klub dari Monaco pada 2017. Julukan itu segera diterima oleh seluruh ruang ganti dan Mbappe menanggapinya dengan humor.

Sejumlah rekan setimnya mengolok-oloknya di media sosial; Dani Alves dan Neymar sama-sama memposting gambar-gambar mirip Kura-Kura Ninja dengan referensi ke seri komik superhero, sementara Thiago Silva mengejutkannya dengan hadiah setelah pertandingan tidak lama setelah dia bergabung dengan PSG, yakni topeng Kura-kura Ninja plastik yang dibungkus dengan hati-hati dalam kotak Dior.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network