Efek Kepergian Messi Masih Terasa, Umtiti Terus Dihujat Fans Barcelona

"Minggu lalu adalah hari yang pahit bagi para penggemar Barcelona"

Analisis | 31 August 2021, 17:30
Efek Kepergian Messi Masih Terasa, Umtiti Terus Dihujat Fans Barcelona

Libero.id - Sore harinya, Blaugrana mencatatkan kemenangan kedua mereka di musim baru La Liga dengan kemenangan 2-1 atas Getafe. Namun, hanya beberapa jam kemudian, Legenda klub Lionel Messi melakukan debutnya untuk tim barunya Paris Saint-Germain - sebuah langkah yang masih belum disetujui oleh banyak penggemar Barca.

Raksasa Catalan terpaksa berpisah dengan Messi awal bulan ini setelah situasi keuangan mereka yang tidak stabil membuat klub tidak bisa menawarkan kontrak baru kepada La Pulga.

Barcelona menghadapi beberapa kesengsaraan keuangan yang cukup besar. Namun, pada satu titik, Joan Laporta dan petinggi Barca telah membuat sebuah rencana dibuat yang memungkinkan klub untuk mempertahankan superstar Argentina itu, caranya adalah dengan melakukan pemotongan gaji beberapa pemain, salah satunya adalah Gerard Pique.

Dan satu di antara beberapa pemain yang dipertimbangkan oleh klub agar mau gajinya dipotong adalah bek tengah Prancis Samuel Umtiti. Namun Pemain berusia 27 tahun itu bersikeras bahwa klub harus menghormati kontraknya, yang membuatnya dicemooh tanpa ampun oleh penggemar Barcelona selama pertandingan Trofi Joan Gamper mereka dengan Juventus - pertandingan yang berlangsung hanya beberapa jam setelah Messi secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada klub. .

Meski kesal dengan reaksi yang diterimanya, Umtiti tidak mengubah pendiriannya. Klub masih sangat ingin memutuskan hubungan dengan mantan pemain Lyon itu, tetapi ia tidak berminat untuk mengalah.

Hubungan dingin antara Umtiti dan penggemar Barca tampaknya semakin tegang dengan setiap minggu ia tetap digaji.

Klip Twitter Umtiti melakukan pemanasan selama babak kedua pertandingan hari Minggu lalu telah menjadi viral, berkat sambutan berupa sorakan dan cemoohan para fans Blaugrana. 

Namun apa yang dialami Umtiti jelas berbanding terbalik dengan Sergi Roberto dan Memphis Depay yang sukses mendapatkan tepuk tangan meriah berkat gol mereka. 

Meskipun menjadi sasaran ejekan penonton selama pemanasan, bek dengan 31 caps bersama Les Bleus itu akhirnya menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan oleh Ronald Koeman. Saat ini, sulit membayangkan bos Barca itu tertarik untuk memanggil jasa Umtiti sama sekali.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network