Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 9 Pemain Bernomor Punggung 7 di Manchester United

"Nomor punggung 7 di MU sangat berarti. Banyak pemain sukses. Tapi, tidak sedikit yang gagal."

Analisis | 05 September 2021, 08:00
Peringkat 9 Pemain Bernomor Punggung 7 di Manchester United

Libero.id - Cristiano Ronaldo sudah dikonfirmasi akan kembali memakai nomor punggung 7 di Manchester United setelah Edinson Cavani mengalah dan kemungkinan menggunakan nomor punggung 21 seperti di tim nasional Uruguay.

Selain Ronaldo, beberapa pemain bintang juga telah menggunakan nomor punggung itu di MU. Tapi, bagaimana nasib para pemain itu di era Liga Premier? Tercatat hanya sembilan pemain yang mengenakan jersey tersebut sejak nomor resmi skuad diperkenalkan pada musim 1993/1994.

Beberapa pemain berhasil. Beberapa lainnya gagal total. Dan, kami telah mengurutkan para pemain yang memakai nomor 7 untuk MU di era Liga Premier dari yang terburuk hingga yang terbaik. Berikut ini peringkatnya:


9. Alexis Sanchez

Alexis tiba di MU pada Januari 2018 dengan ekspektasi tinggi dan gaji senilai 400.000 pounds (Rp7,9 miliar) per minggu. Tapi, pemain Chile itu hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan untuk Setan Merah sebelum dipinjamkan ke Inter Milan dan kemudian mendapatkan bayaran besar saat dikontrak secara permanen.


8. Memphis Depay

Mamphis diperkirakan akan menjadi hal besar berikutnya setelah bergabung dengan MU dari PSV Eindhoven pada 2015 dan dilaporkan secara langsung meminta jersey bernomor 7. Pemain sayap itu memberikan kualitasnya. Tapi, gagal membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di bawah Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Dia hanya mencetak dua gol di Liga Premier sebelum bergabung dengan Lyon dengan kontrak permanen pada Januari 2017. Sekarang, Memphis bermain untuk Barcelona.


7. Angel di Maria

Di Maria tampil luar biasa selama beberapa minggu pertamanya di MU. Golnya yang luar biasa saat melawan Leicester City menjadi gambaran dirinya selama bermain di Old Trafford. Tapi, semuanya berjalan diluar rencana dan pemain Argentina itu tidak disukai Van Gaal.

Dia hanya menghabiskan satu musim yang mengecewakan di Old Trafford dan bergabung dengan PSG seharga 44,3 juta pounds (Rp874 miliar) pada 2015. "Saya tidak peduli tentang jersey nomor 7 di MU. Pada awalnya mereka banyak berbicara kepada saya tentang itu. Tapi, bagi saya, itu hanya sebuah kaus," kata Di Maria kepada TyC Sports pada 2021.

"Masalah saya di Manchester adalah pelatih. Van Gaal adalah yang terburuk dalam karier saya. Saya akan mencetak gol, membantu, dan hari berikutnya dia menunjukkan operan saya yang salah. Dia menggusur saya dari satu hari ke hari lainnya. Dia tidak suka pemain yang lebih dari dia," tambah Di Maria.


6. Antonio Valencia

Setelah memenangkan penghargaan Manchester United's Player of the Year pada musim 2011/2012, Valencia kemudian memakai jersey nomor 7 pengganti 25. Tapi, tekanan tampaknya membebani dia dan pemain sayap itu berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya. Sepanjang 2012/2013, dia hanya mencetak satu gol dalam 30 penampilan Liga Premier.

Dia memutuskan untuk meninggalkan nomor jersey tersebut pada 2013 dan menemukan kehidupan baru setelah kembali memakai nomor 25. "Itu lebih berkaitan dengan fakta bahwa 25 adalah nomor yang saya miliki ketika saya pertama kali datang ke klub dan saya bermain bagus saat mengenakannya," kata Valencia kepada Daily Mirror pada 2013.

"Jadi saya berpikir, mengapa saya tidak kembali memakai nomor 25? Saya memiliki masa-masa indah dan keberuntungan dengan seragam itu," tambah pria Ekuador tersebut.


5. Edinson Cavani

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG ini bergabung dengan MU dengan status bebas transfer pada 2020 dan dengan cepat  menjadi favorit para penggemar di Old Trafford. Dia mencetak 17 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi di musim debutnya.

Pemain Uruguay itu setuju untuk menanggalkan nomor punggung 7 setelah Ronaldo kembali dan sekarang akan memakai nomor 21. "Saya tidak yakin apakah mungkin memiliki nomor punggung tujuh lagi. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Cavani atas keputusan yang luar biasa ini," kata Ronaldo.


4. Michael Owen

Owen tiba di Old Trafford selama masa senja kariernya, dan para penggemar terkejut ketika mantan bintang Liverpool itu mengklaim jersey nomor 7. Striker itu menemukan dirinya di belakang Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov dalam urutan penampilan. Tapi, masalah cedera melanda. Dia mencetak 17 gol dalam 52 penampilan.


3. David Beckham

Sebagai anggota generasi 1992, Beckham sudah menjadi pemain di tim utama ketika beralih ke kaus nomor 7 pada 1997. Gelandang ini memainkan peran utama dalam musim terbesar klub saat MU memenangkan Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions 1998/1999. Dia pergi ke Real Madrid pada 2003.


2. Eric Cantona

Pada 1993, Cantona menjadi pemain MU pertama yang secara resmi ditetapkan bernomor 7 di Liga Premier. Sang Legenda meninggalkan warisan luar biasa untuk diikuti pemain lain. Dia adalah katalis untuk kesuksesan mereka dan membantu klub meraih empat gelar Liga Premier dan dua Piala FA sebelum mengumumkan pengunduran dirinya yang mengejutkan pada 1997.

Pesepakbola Prancis itu telah mencetak 82 gol dalam 185 penampilan untuk MU dan digembar-gemborkan sebagai salah satu klub terhebat sepanjang masa.


1. Cristiano Ronaldo

Ronaldo berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, memenangkan tiga gelar Liga Premier dan Liga Champions selama enam tahun di Old Trafford. Pemain Portugal ini mengikuti jejak Beckham dengan bergabung bersama Real Madrid dalam kesepakatan senilai 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) pada 2009.

Setelah 12 tahun di Madrid dan Juventus, dia kembali ke MU untuk periode kedua dan berharap bisa membuat lebih banyak sejarah dengan seragam bernomor 7 itu.

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan