Siapakah Youssef En-Nesyri? Calon Kuat Pengganti Aubameyang di Arsenal

"Aubameyang sudah tua dan mulai mandul. Ganti."

Biografi | 09 September 2021, 04:09
Siapakah Youssef En-Nesyri? Calon Kuat Pengganti Aubameyang di Arsenal

Libero.id - Arsenal telah mengambil ancang-ancang untuk merekrut penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri. Pemain asal Maroko itu dinilai cocok untuk bermain di Emirates Stadium terlebih sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang, yang sedang dalam performa buruk dan terus dikaitkan pindah ke klub lain.

Menurut laporan dari La Colina de Nervion, Arsenal tidak mau membuang waktu dan ingin mengontrak Youssef En-Nesyri pada Januari mendatang. 

Mengapa Youssef En-Nesyri?

Pemain berusia 24 tahun ini bergabung dengan Sevilla dari Leganes pada musim panas 2018 dalam kesepakatan senilai €25 juta / Rp. Setelah hanya mencetak empat gol dalam 18 penampilan untuk Sevilla selama paruh kedua musim 2019-20, En-Nesyri berkembang menjadi salah satu pemain menonjol klub selama musim 2020-21.

Bayangkan, ia mencetak 24 gol dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk Sevilla musim lalu, sebuah lonjakan penampilan yang luar biasa.

Di level timnas, Youssef En-Nesyri juga telah membuat 39 penampilan untuk Maroko dan telah mencetak sebelas kali gol diantaranya.

Ia mengawali musim 2021-22 dengan impresif dengan mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pembuka Sevilla di La Liga musim ini.

Auba Harus Segera Diganti

Arsenal sangat ingin menandatangani pemain pengganti untuk Pierre-Emerick Aubameyang dalam waktu dekat. Pemain asal Gabon itu mengalami musim yang suram musim lalu dengan hanya mencetak sepuluh gol di Liga Premier.

Performa yang merosot itu sangat tidak sebanding dengan gajinya yang besar dan itu tentu jadi tanggungan yang merepotkan Arsenal.

Selain itu usia Aubameyang juga tidak bisa dikatakan muda lagi, 32 tahun. Dan dalam kondisi yang sangat terpuruk seperti sekarang Arsenal sangat membutuhkan striker berkualitas. 

The Gunners sama sekali belum menjebol gawang lawan selama tiga pertandingan pembuka Liga Premier dan sebaliknya telah jadi bulan-bulanan dengan kebobolan sembilan gol.

Salah satu masalahnya adalah kurangnya kreativitas dan ancaman di lini serangan.

Sementara itu mecepatan, dribbling, dan penempatan posisi Youssef En-Nesyri menjadikannya rekrutan yang sempurna untuk Arsenal. The Gunners, bagaimanapun, kemungkinan akan menghadapi persaingan ketat dari Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network