Selamat Ulang Tahun!

Mengapa Sergio Ramos Sama Sekali Belum Dimainkan?

"Sudah 4 bulan mantan bek Real Madrid itu absen."

Analisis | 09 September 2021, 17:34
Mengapa Sergio Ramos Sama Sekali Belum Dimainkan?

Libero.id - Paris Saint-Germain (PSG) mungkin merupakan salah satu klub yang paling bahagia di bursa transfer musim panas yang baru saja lewat, bagaimana tidak nama-nama besar seperti Gianluigi Donnarumma, Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Lionel Messi datang secara cuma-cuma ke Parc de Princes.

Dari keempat nama di atas, dua sudah dimainkan dan dua lagi menunggu giliran. Lionel Messi menjalani debut pada akhir Agustus, tepatnya tanggal 30 ketika PSG menghadapi Reims. Sementara Wijnaldum lebih dulu menjalani debut di awal Agustus, saat bertemu Lille di ajang Trophee des Champions. 

Maka kita patut bertanya-tanya, kapan giliran Donnarumma dan terutama Sergio Ramos menjalani debut. Karier Donnarumma masih amat panjang, sementara vetaran seperti Ramos kalau tidak segera dipakai maka mungkin energi nya tak akan awet lagi.

Mengapa Ramos Belum Debut?

Mantan bek Real Madrid itu tidak memiliki awal yang ideal di Paris. Padahal pemeriksaan medisnya pada bulan Juli tidak menunjukkan masalah apa pun, tetapi sejak itu ia mengalami masalah cedera yang mencegahnya melakukan debut di PSG.

Kabar baiknya, PSG melaporkan bahwa Ramos akan kembali beraksi setelah jeda internasional atau babak kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir bulan ini, tetapi PSG juga baru-baru ini mengatakan bahwa Ramos masih dalam masa pemulihan dan tidak ada tanggal pasti kapan ia benar-benar siap untuk dimainkan.

Itu artinya Ramos belum akan dimainkan dalam pertandingan Ligue 1 saat PSG melawan Clermont Foot dan ia juga diragukan tampil di pertandingan pembuka Liga Champions saat melawan Club Brugge pekan depan.

Para fans semakin tidak sabar untuk melihat pemain berusia 35 tahun itu bermain untuk PSG, Le Parisien telah menunggu setidak-tidaknya empat bulan dari kedatangan bek pemenang Piala Dunia 2010 bersama timnas Spanyol itu.

Ramos sendiri tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak 5 Mei yang lewat, ketika Real Madrid kalah dari Chelsea di leg kedua semifinal Liga Champions, dan itu artinya berdasarkan penghitungan tahun kalender Ramos telah absen selama total 200 hari.

Tapi tenang saja. Usai pulih dari cedera Ramos akan segera beraksi. Tentu ia didatangkan bukan untuk sekedar dipajang

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan