Selamat Ulang Tahun!

5 Pesepakbola Muda yang Potensial Jadi Kapten Klub di Masa Depan

"Semua pemain akademi klub. Salut."

Biografi | 19 September 2021, 13:33
5 Pesepakbola Muda yang Potensial Jadi Kapten Klub di Masa Depan

Libero.id - Dalam sejarahnya, beberapa kapten klub berasal dari didikkan akademi klub itu sendir. Sebut saja kisah sukses luar seperti John Terry dan Carles Puyol.
Mereka bisa dibilang bagian dari tahun-tahun emas klub masing-masing.

Seperti mereka, ada banyak pesepakbola lain di dunia saat ini yang menjadi bagian penting dari tim utama di klub masa kecil mereka. Para pemain ini adalah favorit penggemar dan memiliki peluang untuk memimpin klub masing-masing di masa depan.

Di sini, kita melihat 5 pemain jebolan akademi yang berpotensi menjadi kapten di klub masing-masing :

5. Ansu Fati - FC Barcelona

Sejak melakukan debut pada usia 16 tahun dan 304 hari banyak sumbangsih positif yang telah dilakukan oleh pemilik baru nomor punggung 10 ini.

Musim lalu saja, Ansu Fati mencetak lima gol dan memberikan empat assist hanya dalam 10 pertandingan untuk tim Catalan. Namun cedera lutut  harus membuatnya absen selama sisa musim.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Tapi musim ini pemain timnas Spanyol itu bakal segera kembali. Dengan mempertimbangkan popularitas dan harapan suporter Barcelona padanya bukan tidak mungkin, Fati pasti bisa ditunjuk sebagai kapten klub. Sebagaimana Messi pernah melakukannya.

4. Marcus Rashford - Manchester United

Marcus Rashford telah menjadi bagian integral dari Manchester United sejak melakukan debut di tim utama selama musim 2015-16.

Ia terus tumbuh dengan kepercayaan diri dan menikmati dua musim terbaiknya di depan gawang dalam dua tahun terakhir, masing-masing mencetak 22 dan 21 gol di semua kompetisi.

Selama waktunya di lapangan, Rashford telah menunjukkan bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk mengatasi tekanan yang datang.

Kemampuan Rashford baik di dalam maupun di luar lapangan membuatnya menjadi kandidat kapten yang kuat untuk klub masa kecilnya itu.

3. Presnel Kimpembe - PSG

Tidak banyak lulusan akademi yang menikmati kesuksesan di tim utama PSG. Tapi Presnel Kimpembe adalah pengecualian dan memiliki kualitas untuk menjadi kapten.

Kimpembe melakukan debutnya di PSG pada musim 2014-15 ketika ia baru berusia 19 tahun. Meski pemain Prancis itu tidak banyak bermain dalam dua musim pertamanya, ia menjadi pemain reguler di tim selama musim 2016-17. Sejak itu, Kimpembe menjadi bagian penting dari pertahanan PSG.

Pemain berusia 26 tahun telah membuat lebih dari 180 penampilan di semua kompetisi selama ini dan telah memenangkan beberapa gelar domestik bersama klub. Dia juga bagian dari skuad Prancis yang kemudian memenangkan Piala Dunia FIFA pada 2018.

Ia saat ini adalah wakil kapten PSG setelah kepergian Thiago Silva musim lalu dan juga telah mengambil ban kapten dengan absennya Marquinhos pada beberapa kesempatan. 

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, tidak diragukan lagi bahwa Kimpembe adalah kandidat utama untuk menggantikan Marquinhos sebagai kapten klub dalam waktu dekat.

2. Mason Mount - Chelsea

Mount telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk tim utama Chelsea sejak melakukan debutnya di awal musim 2019-20. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk pemain yang tumbuh dari produk akademi.

Mount juga memainkan peran penting dalam kemenangan Chelsea di Liga Champions musim lalu, dengan membantu gol kemenangan di final.

Melihat penampilan dan sikapnya di lapangan, Mount diperkirakan akan menjadi kapten klub berikutnya setelah Cesar Azpilicueta. Usianya masih 22 tahun dan telah menjadi kapten tim sebanyak dua kali.

Pertama dalam pertandingan Piala FA melawan Luton Town dan kemudian dalam pertandingan liga melawan Sheffield United musim lalu.

Mount berpotensi besar untuk menjadi kapten Chelsea lulusan akademi berikutnya, setelah era John Terry. Sama seperti Terry, Mount cerdas, pekerja keras dan juga vokal di lapangan. 

1. Trent Alexander-Arnold - Liverpool

Sulit untuk mengingat bahwa Trent Alexander-Arnold baru berusia 22 tahun, mengingat fakta bahwa ia telah menjadi bagian penting dari lini belakang Liverpool untuk waktu yang lama.

Alexander-Arnold memainkan peran besar untuk Liverpool yang memenangkan Liga Champions dan Liga Premier di musim berturut-turut. Ia sudah menjadi salah satu pemain paling berpengalaman di klub, setelah membuat lebih dari 150 penampilan sejak melakukan debutnya pada 2016.

Karena itu, ia juga secara konsisten disebut-sebut sebagai kapten The Reds masa depan. Jurgen Klopp juga dalam beberapa kesempatan memberi Alexander-Arnold kesempatan untuk menjadi kapten Liverpool.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan